Share

Panduan Lengkap Pembelajaran Tatap Muka, Sebelum dan Sesudah Pembelajaran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 612 2423581 panduan-lengkap-pembelajaran-tatap-muka-sebelum-dan-sesudah-pembelajaran-WzcFGYSzqt.jpeg Sekolah daring (Foto: School education gateway)
A A A

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) bakal segera dimulai pada tahun ajaran baru. Meski demikian PTM harus mengikuti Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN di masa pandemi Covid-19 yang dikeluarkan Kemendikbudristek dan Kemenag.

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_ide, panduan tersebut di antaranya memuat protokol kesehatan yang perlu dilakukan sebelum dan setelah pembelajaran tatap muka berlangsung. Adapun panduan tersebut sebagai berikut:

 sekolah tatap muka

Sebelum Pembelajaran

1.Melakukan disinfeksi sarana prasarana dan lingkungan satuan pendidikan.

2.Memastikan kecukupan cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih di setiap fasilitas CTPS, dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

3.Memastikan ketersediaan masker, dan atau masker tembus pandang cadangan.

4.Memastikan thermogun (pengukur suhu tubuh tembak) berfungsi dengan baik.

5.Melakukan pemantauan kesehatan warga satuan pendidikan: suhu tubuh dan menanyakan adanya gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan atau sesak nafas.

Setelah Pembelajaran

1.Melakukan disinfeksi sarana prasarana dan lingkungan satuan pendidikan.

2.Memeriksa ketersediaan sisa cairan disinfektan, sabun cuci tangan, dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

3.Memeriksa ketersediaan masker dan atau masker tembus pandang cadangan.

4.Memastikan thermogun (pengukur suhu tubuh tembak) berfungsi dengan baik.

5.Melaporkan hasil pemantauan kesehatan warga satuan pendidikan harian kepada dinas pendidikan, kantor wilayah kementerian agama provinsi, dan kantor kementerian agama kabupaten dan kota sesuai dengan kewenangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini