Share

Hafiz Quran Asal AS Fatih Seferagic Bareng Khabib Nurmagomedov Galang Dana Bantu Palastina

Muhaimin, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 614 2423599 hafiz-quran-asal-as-fatih-seferagic-bareng-khabib-nurmagomedov-galang-dana-bantu-palastina-WnfEACnJy9.jpg Hafiz Quran asal Amerika Serikat Fatih Saferagic. (Foto:@fayasjawfer)
A A A

WASHINGTON - Hafiz Quran atau penghafal Al-Quran asal Amerika Serikat (AS) Fatih Seferagic bareng Khabib Nurmagomedov menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina. Fatih, melalui media sosial, menyerukan masyarakat internasional untuk menolong rakyat Palestina.

“Terus sebarkan kesadaran untuk membela yang benar, angkat suara dan tuntut keadilan,” kata Fatih dalam salah satu posting-nya.

Bantuan yang digalang hafidz Al-Qur’an ini akan disalurkan kepada rakyat Palestin dalam bentuk sembako, obat-obatan untuk rumah sakit, pembangunan dan perbaikan rumah, listrik untuk sekolah dan air bersih.

Fatih membuka donasi dengan menggandeng charity platform yang berbasis di Gaza, yaitu Human Appeal yang disematkan di akun Instagram miliknya @therealfatih. Hingga Jumat (4/6/2021), tercatat lebih dari USD400.000 atau sekitar Rp6,7 miliar dana telah terkumpul di laman donasi bertajuk "Help Rebuild Palestine".

Baca Juga: Ketika Sholat Zuhur Terlambat 30 Menit di Masjidil Haram Makkah

Selain mengajak masyarakat internasional untuk mendonasikan sebagian hartanya, Fatih juga mengajak semua pihak untuk mendoakan warga Palestina. Dalam unggahan video pendek berdurasi 1 menit di akun Instagram miliknya, Fatih mengajak seluruh umat Islam, mengirimkan doa kepada warga Palestina, baik saat menunaikan salat wajib maupun salat sunnah.

“Doa adalah senjata orang beriman. Jika anda benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, Anda akan mengingat mereka dalam setiap doa, ketika Anda sujud. Setiap subuh, zuhur, asyar, magrib dan isya dan setiap salat sunnah. Anda akan keluar dari kenyamanan tidur Anda di malam hari dan salat tahajud serta berdoa dengan tulus memohon kepada Allah SWT untuk membantu memerangi penindas saudara dan saudari Muslim kita,” tulis Fatih.

Baca Juga: Sakit Maag Tak Kunjung Sembuh Ini Resep Herbal Ustadz Zaidul Akbar

Aksi solidaritas yang dilakukan Fatih mendapat respons positif dari para pengguna internet. Sejumlah hastag bertuliskan #savepalestine juga membanjiri postingan Fatih sebagai simbol dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Terima kasih telah mengatakan ini saudaraku, insya Allah kita akan melanjutkan doa-doa kita. Semoga Allah SWT segera memberikan keselamatan dan kenyamanan kepada saudara-saudara kita tercinta, insya Allah," tulis salah satu netizen pemilik akun @fayasjawfer.

Qori muda di Amerika ini telah mengumpulkan banyak pengikut dan pengaruh dengan banyak selebriti dan atlet di seluruh dunia yang mengikutinya di media sosial. Salah satunya terlihat baru-baru ini dari postingan Instagram Fatih yang mengunggah foto bersama Khabib Nurmagomedov, yang dianggap sebagai salah satu selebriti muslim paling berpengaruh di dunia saat ini, seorang seniman bela diri campuran dari Rusia yang juga sangat menentang serangan Israel terhadap Palestina.

Menurut Fatih, Khabib dengan segala kepopulerannya merupakan sosok inspiratif bagi umat Islam yang tidak takut menentang ketidakadilan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Semoga Allah terus memberkati saudara-saudara kita. Sebuah inspirasi sejati bagi kita semua. Teguh dalam iman dan nilai-nilai. Seseorang yang tidak takut untuk berbicara menentang banyak ketidakadilan yang terjadi di seluruh dunia," tulis Fatih.

Melalui akun Instagramnya yang saat ini diikuti 1,9 juta pengikut, Fatih kerap mengunggah sejumlah foto dan video kondisi terkini Palestina yang menarik jutaan penonton. Selain itu, tampak sejumlah tokoh Indonesia yang bersahabat dengan qori yang selama ini vokal dengan isu Palestina, antara lain Ridwan Kamil, Irwansyah dan sejumlah tokoh lainnya.

Selain menggalang donasi untuk Palestina, sebelumnya Fatih yang juga aktivis kemanusiaan bersama manajernya Toqeer Khan telah melakukan serangkaian perjalanan dakwah dan amal untuk memberikan bantuan di sejumlah negara di benua Afrika di antaranya Afrika Selatan, Sierra Leone dan Togo pada Ramadhan lalu. Dalam kunjungannya ke berbagai negara di Afrika tersebut, Fatih dan Toqeer membagikan sejumlah bantuan kepada warga serta menyiarkan dakwah Islam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini