Share

Masya Allah, Masjid-Masjid di Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum Gratis

Agung Bakti Sarasa, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 614 2423740 masya-allah-masjid-masjid-di-bandung-dilengkapi-mesin-air-siap-minum-gratis-YQDm5rRHrn.jpg Masjid Raya Bandung. (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A A A

ADA pemandangan menarik di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat. Masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu kini dilengkapi mesin air siap minum yang bisa digunakan jamaah dan para pengunjung.

Tidak hanya di Masjid Raya Bandung, mesin air siap minum ternyata juga tersedia di sejumlah masjid lain, di antaranya Masjid Al Lathif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan sejumlah masjid lainnya di Bandung.

Baca juga: Unik! Di Rest Area Tol Pandaan-Malang Ada Masjid Trapesium 

Mesin air siap minum ini bernama mesin reverse osmosis (RO). Ini merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapa saja bisa langsung meminumnya.

Keberadaan mesin air siap minum yang merupakan hasil wakaf tersebut membuat pengunjung ataupun jamaah masjid hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya.

Mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung. (Foto: Istimewa/Agung Bakti Sarasa)

Diharapkan wakaf mesin air siap minum ini dapat terus berlanjut, sehingga titik-titik strategis lainnya di Bandung dan Jawa Barat dapat dilengkapi fasilitas gratis tersebut.

"Dengan begitu, kita bisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga Bandung tercinta khususnya maupun para pendatang atau wisatawan yang datang ke Bandung," kata inisiator wakaf N Khirzan N Noe'man.

Baca juga: Masya Allah, Warga yang Selalu Sholat Berjamaah di Masjid Ini Dapat Hadiah Motor 

Dia menambahkan, demi kebermanfaatan yang lebih luas, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi informasi maupun berdonasi membantu sesama.

"Semoga wakaf mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga Bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap Mella Arianti, inisiator wakaf lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini