Share

Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021, Quartararo: Dia dari Planet Lain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428755 marc-marquez-juara-motogp-jerman-2021-quartararo-dia-dari-planet-lain-peYMeUfIy3.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)
A A A

SAXONY Marc Marquez keluar sebagai juara pertama MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu 20 Juni malam WIB. Fabio Quartararo memberikan pujian kepada rivalnya, dengan menyebut The Baby Alien bukan dari Planet bumi.

"Dia datang dari planet lain," komentar Quartararo soal Marquez pascalomba seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (21/6/2021).

"Marc, menurut saya, salah satu yang terbaik di sejarah. Ketika Anda melewatkan satu tahun, cedera parah dan banyak operasi, apa yang ia raih hari ini luar biasa.

Foto/Okezone

Rintik hujan mulai turun di sebagian trek Sachsenring setelah balapan berjalan delapan putaran dan bendera putih dikibarkan. Hal itu memberi tanda bagi para pembalap yang ingin berganti motor dengan setting basah.

Baca juga: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

Pada saat itu, Marquez sedang memimpin hampir dua detik di depan Miguel Oliveira. Dia terus menjaga jaraknya dua detik di depan di separuh lomba, namun Oliveira menemukan kecepatan untuk meninggalkan rombongan utama demi perlahan memangkas gap dari sang pembalap Repsol Honda.

Baca juga: Marc Marquez Dominasi Sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo Langsung Ingin Berguru

Daya cengkeram ban belakang KTM bekerja lebih baik dari rival-rivalnya di paruh kedua lomba. Hasilnya Oliviera berhasil memangkas jarak kurang dari satu detik dengan enam lap tersisa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, tak cukup waktu dan momentum bagi Oliveira untuk mengejar Marquez yang justru semakin cepat di pengujung lomba. Dia akhirnya tetap empertahakan gelarnya sebagai raja Sirkuit Sachsenring, dengan memenangi 11 balapan terakhir di sirkuit Jerman itu.

"Dia memimpin lomba sejak awal, meski Miguel mengejar, tapi tak merasakan tekanan. Selamat untuk dia," kata Quartararo.

Foto/MotoGP

Kemenangan di MotoGP Jerman 2021, membuat Marquez menjadi pembalap yang paling sering meraih gelar juara pertama di Sachsenring. Dia mengantongi delapan kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013 kecuali pada 2020 ketika balapan batal karena pandemi, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2.

Sementara Fabio Quartararo setelah finis di urutan ketiga. Dia terpaut terpaut 6,7 detik dari Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini