Share

Punya Rambut Keriting, Begini Cara Merawatnya agar Sehat dan Menawan

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Selasa 22 Juni 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 611 2428601 punya-rambut-keriting-begini-cara-merawatnya-agar-sehat-dan-menawan-pKxQ4CXEB2.jpg Rambut keriting (Foto: Inst Sheylla Feitosa)
A A A

MEMANG merawat rambut keriting tidak mudah. Namun jika kamu ingin rambut keriting yang kamu miliki jadi sehat dan menawan memang perlu usaha lebih.

Dalam merawat rambut keriting memang membutuhkan usaha dan langkah cerdas untuk memastikan rambut memiliki tekstur, volume, dan hidrasi yang indah tanpa kusut.

Dilansir dari Femina India, begini cara merawat rambut keriting agar sehat dan menawan.

 merawat rambut keriting

1. Semprotan air

Semprotan air yang sering digunakan penata rambut saat memotong rambut adalah hal yang perlu dimiliki untuk mempunyai gaya keriting alami terbaik. Seperti yang diketahui, rambut keriting paling baik ditata ketika masih basah.

Setelah mencuci rambut, mengoleskan krim rambut dan produk perawatan atau penataan rambut lainnya, hal yang perlu dilakukan tatalah saat rambut masih setengah basah. Namun jika rambut kering makan gunakan semprotan air ini untuk membasahi rambut agar tidak terlalu kering.

2. Sisir sikat

Sisir sikat ini memiliki bulu lembut yang dirancang untuk mengurai rambut kusut saat basah yang sangat bermanfaat untuk rambut keriting. Bagaimanapun, disarankan agar rambut keriting hanya disisir atau dilepas saat basah. Sisir sikat ini sangat cocok untuk rambut keriting.

3. Gunakan handuk berserat mikro

Handuk serat mikro ini terbuat dari kain lembut yang membantu mengontrol rambut kusut dengan meminimalkan gesekan dan mengeringkan rambut secara lembut setelah mandi.

Handuk ini juga membantu mencegah kerusakan dan kekeringan pada helai rambut. Rambut keriting dapat memperoleh banyak manfaat dari penggunaan handuk ini karena fitur kontrol dan kelembutannya yang aman bagi rambut keriting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini