Share

Wall Street Meroket Didorong Kenaikan Dow Jones

Tim Okezone , Okezone · Selasa 22 Juni 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 278 2428835 wall-street-meroket-didorong-kenaikan-dow-jones-lYZI2RjoNc.jpg wall Street Menguat. (Foto: Okezone.com/Reuters)
A A A

NEW YORK - Bursa saham AS, Wall Street berakhir menguat dengan indeks Dow Jones menutup seluruh sesi pada level tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Penyebabnya karena investor fokus pada saham energi dan sektor-sektor lain yang diperkirakan unggul di tengah pulihnya ekonomi pulih dari pandemi.

Russell 200 dan Dow Jones Transports Average menjadi barometer dengan kenaikan sekitar 2%. Sedangkan indeks nilai S&P 500, yang di dalamnya ada sektor bank, energi dan lainnya mendorong kenaikan ekuitas AS dengan menguat 1,9%.

Baca Juga: Wall Street Ditutup Menguat Berkat Saham Amazon hingga Facebook

Menurut Wakil Presiden Perdagangan Charles Schwab, Randy Frederick, Wall Street balikenguat dibandingkan minggu lalu, ketika sinyal hawkish Fed terhadap kebijakan moneternya memicu aksi ambil untung yang mengurangi keunggulan saham atas pertumbuhan bulan ini.

“Tema keseluruhan di sini adalah pasar masih tidak tahu apakah menginginkan uang mudah atau uang ketat dan sedang dalam tarik tambang,” katanya, dilansir dari Reuters, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Wall Street Anjlok Terseret Saham Sektor Teknologi dan Energi

Dow Jones Industrial Average naik 1,76% menjadi berakhir pada 33.876,97 poin, sedangkan S&P 500 naik 1,40% menjadi 4.224,79. Nasdaq Composite naik 0,79% menjadi 14.141,48.

11 indeks di sektor S&P 500 naik, dengan saham energi melonjak 4,3% diikuti saham keuangan naik 2,4%. Microsoft Corp juga naik 1,2% atau penutupan pada level tertinggi sepanjang masa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

S&P 500 telah diperdagangkan dalam kisaran ketat bulan ini karena investor mengalihkan kekhawatiran ekonomi yang terlalu panas dengan optimisme tentang rebound ekonomi yang kuat.

Sementara itu, saham Cryptocurrency seperti penambang Riot Blockchain, Marathon Patent Group dan pertukaran crypto Coinbase Global jatuh antara 1% dan 4% karena tindakan keras China yang meluas terhadap penambangan bitcoin.

Moderna Inc menguat 4,5% setelah sebuah laporan mengatakan pembuat obat itu menambahkan dua jalur produksi baru di pabrik pembuatan vaksin Covid-19, dalam upaya untuk bersiap membuat lebih banyak suntikan booster.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini