Share

Waspada! Bendung Katulampa Siaga II

Putra Ramadhani Astyawan , Okezone · Selasa 22 Juni 2021 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 338 2429346 waspada-bendung-katulampa-siaga-ii-G61QMJZ6LD.jpg Bendung Katulampa Bogor siaga II (Foto : Dok Bendung Katulampa)
A A A

BOGOR - Tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kenaikan dengan cepat. Saat ini, terpantau ketinggian air mencapai 170 centimeter atau berstatus siaga II.

Petugas Jaga Bendung Katulampa M Jaenudin mengatakan, kenaikan itu terjadi sekira pukul 22.50 WIB. Tinggi air semula yang hanya 50 centimeter, dalam waktu singkat mencapai 170 centimeter.

"Sekarang statusnya siaga II," kata Jaenudin, dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021).

Sedikitnya, ada 339.679 liter per detik air yang mengalir di Bendung Katulampa Kota Bogor menuju Jakarta. Debit air tersebut diperkirakan sampai di wilayah Ibu Kota dalam waktu 9-12 jam ke depan.

"Kami terus koordinasi dengan pintu air lainnya dan BMKG. Kondisi di Puncak masih hujan," ucapnya.

Baca Juga : Dua Anggota Positif Covid-19, DPRD Kota Bogor Terapkan Semi-Lockdown

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Bogor dan sekitarnya masih berpotensi diguyur hujan sedang-lebat hingga malam nanti. Masyarakat diminta untuk mewaspadai kondisi cuaca seperti saat ini.

Baca Juga : Warga Pamulang Antre Mengular ke Apotek, Apoteker: Pada Beli Vitamin Anti-Covid

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini