Share

Francesco Bagnaia Sudah Mewaspadai Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428796 francesco-bagnaia-sudah-mewaspasi-kebangkitan-marc-marquez-di-motogp-jerman-2021-eHked5CA9F.jpg Marc Marquez juara MotoGP Jerman 2021. (Foto/MotoGP)
A A A

SAXONY – Francesco Bagnaia sudah mewaspadai kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021. Kekhawatiran pembalap Ducati itu terbukti benar karena The Baby Alien keluar sebagai pemenang.

Marquez menunjukkan tanda-tanda kembali kompetitif setelah tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama. Namun, pada kualifikasi performanya menurun membuat dia mengawali balapan dari P7.

Foto/Reuters

Meski demikian, juara dunia delapan kali itu menyelesaikan balapan sepanjang 30 putaran dengan dominan. Marquez menyentuh garis finis 1,610 detik di depan pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.

Baca juga: Meski Menang di Jerman, Honda Takkan Langsung Beri Tekanan Besar ke Marc Marquez

Marc Marquez keluar sebagai juara pertama MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu 20 Juni malam WIB. Francesco Bagnaia bahkan sudah sangat yakin Marquez akan sulit disaingi.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Bangkit, Puig Curhat Masa-Masa Sulit Honda

"Pada Kamis, saya bilang bahwa Marc akan menang hari ini karena dia salah satu yang tercepat di trek ketimbang yang lainnya, dan Honda di trek ini sangat baik," kata Pecco panggilan Francesco Bagnaia mengutip laman MotoGP, Selasa (22/6/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya bertaruh untuk dia, dan dia melakukan seperti apa yang saya duga. Kecepatannya di setiap sesi seperti ini, dan sangat cepat jadi saya tidak terkejut melihat dia menang hari ini.

"Tentunya setelah delapan-sembilan bulan berada di rumah dan kembali, menang lagi, bagi dia pastinya menjadi momen emosional," tambahnya.

Foto/MotoGP

Kemenangan di MotoGP Jerman 2021, membuat Marquez menjadi pembalap yang paling sering meraih gelar juara pertama di Sachsenring. Dia mengantongi delapan kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013 kecuali pada 2020 ketika balapan batal karena pandemi, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini