Share

Menangi MotoGP Jerman 2021, Aleix Espargaro Sanjung Nyali Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2429100 menangi-motogp-jerman-2021-aleix-espargaro-sanjung-nyali-marc-marquez-FzxdEhEQsK.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

SAXONY – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menyanjung keberanian Marc Marquez (Repsol Honda) yang melaju cepat saat balapan MotoGP Jerman 2021 diguyur hujan. Keputusan Marquez berbuah manis karena dia memenangkan balapan seri kedelapan itu.

Balapan MotoGP Jerman 2021 berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Marquez memulai balapan dari posisi kelima, sedangkan Espargaro dari tempat ketiga.

Infografis Marc Marquez (Foto: Okezone)

Espargaro memulai balapan dengan baik. Pembalap Spanyol itu memimpin balapan selama beberapa lap sebelum Marquez menyalipnya.

Marquez makin tidak terkejar saat hujan turun pada lap kelima. Seiring jumlah lap bertambah, Marquez pun menjauhkan dirinya dari para pembalap lain, termasuk Espargaro.

BACA JUGA: Juara di Sachsenring, Marc Marquez Permalukan Valentino Rossi Lagi di MotoGP Belanda 2021?

Marquez akhirnya memenangkan balapan diikuti Miguel Oliveira (KTM Red Bull) di posisi kedua. Melengkapi tiga besar, ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sementara itu, Espargaro justru finis ketujuh.

Espargaro terkejut dengan kemenangan Marquez karena dia tidak memperkirakan itu sebelumnya. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu terpuruk dalam beberapa balapan terakhir. Meski begitu, Espargaro tetap mengucapkan selamat kepada Marquez atas kemenangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sangat menghormatinya, saya tidak berpikir dia akan menang hari ini. Dia berani ketika hujan mulai turun. Treknya cukup licin,” kata Espargaro, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (22/6/2021).

“Marquez membuat perbedaan pada saat itu (hujan). Saya mengucapkan selamat kepadanya. Untuk menang di MotoGP dengan jarak, Anda harus kuat,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, kemenangan dalam balapan MotoGP Jerman 2021 mempertegas dominasi Marquez di Sirkuit Sachsenring. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah 11 kali beruntun menang di sirkuit Sachsenring.

Sebanyak delapan kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019 dan 2021). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Sekadar informasi, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Marquez telah ditunggu balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini