Share

Tak Mudah, Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021 dengan Bantuan Hujan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2429106 tak-mudah-marc-marquez-menangi-motogp-jerman-2021-dengan-bantuan-hujan-YOHOGLP1xw.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

SAXONY – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari kemenangannya dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Menurut Marquez, kemenangannya dibantu hujan.

Marquez datang ke Sirkuit Sachsenring dengan membawa bekal buruk. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tiga kali beruntun terjatuh.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Marquez memotivasi dirinya sendiri agar bisa mendapatkan podium di Sirkuit Sachsenring. Peluang Marquez untuk melakukannya cukup besar karen Sirkuit Sachsenring adalah wilayah kekuasaan pembalap Spanyol itu.

Bagaimana tidak, Marquez 10 kali menang di Sirkuit Sachsenring yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP (2013-2019). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

BACA JUGA: Juara di Sachsenring, Marc Marquez Permalukan Valentino Rossi Lagi di MotoGP Belanda 2021?

Memulai balapan dari posisi kelima, Marquez langsung bersaing untuk memperebutkan tempat pertama. Beberapa saat berselang, Marquez menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk memimpin balapan.

Marquez makin tidak terkejar saat hujan turun pada lap kelima. Seiring jumlah lap bertambah, Marquez pun menjauhkan dirinya dari para pembalap lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez akhirnya memenangkan balapan diikuti Miguel Oliveira (KTM Red Bull) di posisi kedua. Melengkapi tiga besar, ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“ini adalah salah satu momen paling penting dan sulit dalam karieir saya. Saya tahu, bahwa saya memiliki kesempatan besar di hadapan saya kali ini. Itu tidak mudah pada tingkat mental karena saya datang dari situasi yang sulit dengan tiga angka nol berturut-turut, tetapi saya tahu ini saatnya,” kata Marquez, dikutip dari Motosan, Selasa (22/6/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Sebelum tiba pada akhir pekan, saya berkata pada diri sendiri, bahwa saya harus berusaha untuk memperebutkan podium, mencoba untuk dekat dengan para pembalap papan atas, dan kemenangan adalah kemungkinan kecil, tetapi jika situasinya muncul, saya akan melakukannya,” ujar pembalap Spanyol itu.

“Ketika saya melihat beberapa tetes ari hujan jatuh di lap keempat atau kelima, saya berkata pada diri sendiri bahwa ini adalah balapan saya,” tuturnya.

Selanjutnya, Marquez telah ditunggu balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini