Share

Ngeri, Ini 4 Wisata Kota Hantu Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 408 2429116 ngeri-ini-4-wisata-kota-hantu-bikin-bulu-kuduk-berdiri-BR8WCXKfok.jpg Pulau Hashima (Foto: Totorotimes)

JAKARTA - Kota hantu memang terdengar seram tapi dibalik itu memiliki keindahan yang luar biasa. Meskipun ini bukan tujuan wisata yang biasa untuk Anda, tapi selalu ada sesuatu yang menarik tentang tempat-tempat tersebut.

Kota hantu hampir seperti bumi mini pasca kiamat. Muncul rasa nostalgia, meski pun belum pernah ke sana, apalagi pernah tinggal di tempat seperti itu.

Ada banyak kota hantu seperti itu di seluruh dunia, dan beberapa di antaranya juga memiliki kisah tragis.

Dilansir dari Times of India, Minggu (20/6/2021) Berikut adalah 4 kota hantu yang dapat Anda kunjungi di zaman sekarang ini.

Pripyat, Ukraina

 

Situs yang terkenal dari insiden Chernobyl yang tragis, Pripyat saat ini adalah kota hantu yang dapat Anda kunjungi. Kota di utara Ukraina telah menjadi tempat menarik sejak bencana nuklir. Saat ini, Anda dapat melihat rumah-rumah yang telah ditinggalkan. Anehnya, Pripyat memiliki beberapa populasi hewan yang berkeliaran dengan bebas sekarang, dan juga melihat beberapa perkebunan. Ini menunjukkan tanda-tanda awal yang baru.

Craco, Italia

 

Desa lereng bukit di Italia saat ini menjadi kota hantu. Desa ini berhasil selamat dari wabah hitam dan bahkan pencuri yang berlari melalui desa, dan akhirnya menjadi korban tanah longsor. Desa yang indah ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, menjadi kota hantu pada tahun 1991, ketika penduduk dipaksa untuk pergi. Anda harus mendaftar untuk kunjungan berpemandu jika Anda ingin menjelajahi kota hantu ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pulau Hashima, Jepang

 

Dikenal juga sebagai Pulau Kapal Perang, ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO di Prefektur Nagasaki. Ini sebenarnya adalah tempat industri yang sedang booming yang runtuh ketika tenaga batu bara menjadi usang. Tambang di sini ditutup sejak harga batu bara turun, dan yang dulunya merupakan kota yang berkembang pesat, sayangnya, ditutup secara permanen. Pulau itu dievakuasi pada tahun 1975 dan mereka memiliki pulau hantu saat ini.

Bodie, Amerika Serikat

 

Amerika memiliki banyak kota hantu, dan Bodie adalah salah satunya. Terletak di negara bagian California, Bodie melihat ledakannya sebelum tahun 1962. Pencari emas datang ke sini pada tahun 1800-an, dan kota itu dihuni oleh banyak orang. Pernah memiliki 2000 bangunan, antara lainnya jalan utama. Saat ini, hanya sekitar 110 bangunan yang tersisa di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini