Share

Hadapi Republik Ceko, Timnas Inggris Bakal Dibela Jordan Henderson dan Harry Maguire

Sri Lestari Rahayuningtyas, MNC Media · Selasa 22 Juni 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429284 hadapi-republik-ceko-timnas-inggris-bakal-dibela-jordan-henderson-dan-harry-maguire-2CdtkE90R7.jpg Para pemain Timnas Inggris (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar jelang memimpin tim asuhannya menghadapi Republik Ceko dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Southgate mengonfirmasi jika Timnas Inggris akan memainkan Jordan Henderson dan Harry Maguire di laga itu.

Hal tersebut dilakukan oleh Southgate karena Ben Chilwell dan Mason Mount isolasi mandiri terkena dampak dari virus Covid-19. Terlebih, baik Henderson atau Maguire selama berada dalam kubu The Three Lions –julukan Timnas Inggris– belum pernah menikmati menit bermain.

Infografis Republik Ceko vs Inggris

“Baik (Jordan Henderson dan Harry Maguire) berlatih dengan sangat baik dan keduanya akan terlibat di laga. Ini situasi yang sedikit berbeda mengingat waktu yang mereka lewatkan. Kami senang dengan kemajuan mereka,” kata Southgate, dikutip dari Empire of The Kop, Selasa (22/6/2021).

“Mereka sudah siap. Tanpa berada di lapangan, mereka memiliki dampak besar di sekitar sesi latihan dan di sekitar skuad,” lanjut Southgate.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Republik Ceko vs Inggris di RCTI dan iNewsTV

Gareth Southgate kemungkinan memang harus mengandalkan Henderson dan Maguire. Dengan begitu, Timnas Inggris bisa menggebrak pertahanan lawan meski tanpa kehadiran Ben Chilwell dan Mason Maount.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini adalah kekecewaan besar bagi pemain mana pun yang melewatkan pertandingan. Tentu saja mereka (Henderson dan Maguire) ingin masuk ke lapangan dan kami berharap mereka dapat memainkan peran besar di turnamen ini untuk kami,” tutur Southgate.

Timnas Inggris

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang akan melakoni matchday ketiga mereka dengan menghadapi Republik Ceko. Pertandingan ini akan dimainkan di Wembley Stadium, Rabu 23 Juni 2021, pada pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Hadapi Republik Ceko, Timnas Inggris Dituntut Tingkatkan Ini oleh Gareth Southgate

Pertandingan ini akan menjadi penentuan siapa tim yang berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D Piala Eropa 2020. Pasalnya baik Republik Ceko dan Timnas Inggris memang sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah mereka mainkan di Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini