Share

Dikira Susah Ternyata Mudah, Lakukan Ini Bisa Cegah Kulit Keriput saat Cuaca Dingin

Novie Fauziah, Okezone · Selasa 22 Juni 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 611 2429310 dikira-susah-ternyata-mudah-lakukan-ini-bisa-cegah-kulit-keriput-saat-cuaca-dingin-OxADwWKJU0.jpg Ilustrasi perawatan wajah cegah kulit keriput (Foto : Timesofindia)
A A A

KETIKA cuaca mulai dingin, Anda perlu memerhatikan kesehatan kulit. Karena cuaca dingin dapat menyebabkan kulit keriput dan kering. Segera merawatnya sebelum, hal itu terjadi.

Tapi terkadang sebagian orang, terutama yang awam, bingung bagaimana cara merawatnya. Lalu apa yang perlu dilakukan untuk mengatasinya?

Dilansir dari laman Times of India, pakailah secara rutin skincare ini supaya kulit tidak mudah keriput dan kering saat cuaca dingin seperti musim hujan.

Gunakan pembersih wajah yang lembut

Cegah Kulit Keriput

Kandungan facial wash atau sabun pencuci muka yang keras dapat merusak jaringan kulit Anda. Oleh karenanya pilihlah sabun yang lembut, dan cocok .untuk skin tone Anda agar kesehatan serta kelembabannya terjaga.

Baca Juga : 5 Potret Amanda Manopo dengan Koleksi Dress Cantik, Harganya di Bawah Sejuta!

Pelembap

Setelah Anda membersihkan wajah dan kulit tubuh Anda yang lainnya, segera beri olesan pelembap seperti lotion atau butter skin. Hal ini dikarenakan supaya kesehatan, serta kulit Anda tetap lembut juga tidak mudah kering.

Serum

Menggunakan pelembab saja tidak cukup. Oleh karenanya cobalah menggunakan serum, supaya elastisitas dan kelembaban kulit Anda tetap terjaga. Khususnya saat musim dingin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Scrub

Cegah Kulit Keriput

Selanjutnya adalah scrub, yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Selain itu setelah memakai scrub, dapat membantu mempercepat menyerapnya pelembab dan serum.

Hindari mandi air panas

Meski udaranya sedang dingin, hindari terlalu sering mandi menggunakan air panas atau hangat. Sebab dapat memicu kerusakan kulit, serta gatal-gatal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini