Share

Wisata Salatiga Kekinian Instagramable, Bisa Camping hingga Selfie Cantik

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 408 2443961 wisata-salatiga-kekinian-instagramable-bisa-camping-hingga-selfie-cantik-0TMDBF4nE1.JPG Wisata Salatiga (Foto: Instagram/@dijayakuwat14)

WISATA Salatiga di Jawa Tengah selalu menarik untuk diulas. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang. Jika pergi ke Semarang, Anda dapat mengunjungi Salatiga begitupun sebaliknya.

Terletak di antara Kota Semarang dan Surakarta, Salatiga menyediakan destinasi alam yang sangat menyenangkan. Di sini Anda dapat menemukan wisata air terjun, pegunungan dan perbukitan. Bagi para pencinta alam, Salatiga merupakan tempat yang cocok untuk sekadar me-refresh pikiran akibat hiruk pikuk kehidupan di kota.

Okezone telah merangkum beberapa wisata Salatiga yang wajib dikunjungi traveler selama berlibur, yuk simak ulasannya.

Taman Wisata Kopeng

Wisata ini berada di kaki Gunung Merbabu. Lokasinya terletak 8 kilometer dari Salatiga. Hanya dengan membayar Rp10.000 pengunjung dapat merasakan keindahan hutan pinus dan udaranya yang sejuk. Selain itu, Taman Kopeng menyajikan fasilitas lainnya seperti kemah atau outbound.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata di Magelang, Tarif Murah Meriah Dijamin Puas

Wisata Salatiga

(Wisata Salatiga, Foto: Instagram/@tamanwisatakopeng)

Di sini, para pengunjung juga dapat membeli berbagai macam bunga yang dijual di sekitar area Taman Kopeng.

Gunung Merbabu

Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, wisata kali ini merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur. Pemandangan dari atas puncak gunung membuat siapapun terpesona. Dari puncaknya, pengunjung dapat melihat dan menikmati keindahan Kota Salatiga, Semarang dan sekitarnya.

Wisata Salatiga

(Wisata Salatiga, Foto: Instagram/@unasdzikrullah)

Gunung ini memiliki ketinggian 3.000 mdpl, maka setiap pengunjung yang berencana berlibur ke tempat ini, dipastikan kondisi tubuh benar-benar fit. Meski mendaki gunung tidak mudah, namun hal tersebut akan terbayar tuntas jika kita telah sampai di puncak gunung.

Umbul Songo

Terletak di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Umbul Songo menyajikan air terjun yang sangat indah. Air terjun ini diapit oleh tiga gunung yakni Gunung Merbabu, Telomoyo dan Andong.

Wisata Salatiga

(Wisata Salatiga, Foto: Instagram/@wizharts)

Tinggi dari air terjun ini mencapai 15 meter. Semakin terasa sejuk karena Umbul Songo dipenuhi pula oleh pepohonan. Fasilitas lain yang disediakan di tempat ini ialah taman bermain, tempat berendam dan juga kolam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukit Harapan Cuntel

Terletak tak terlalu jauh dari daerah Kopeng, Bukit Harapan Cuntel memiliki banyak pohon kering yang menjadi daya tarik pengunjung. Di sini Anda dapat bersantai sambil duduk atau berswafoto di rumah pohon.

Wisata Salatiga

(Wisata Salatiga, Foto: Instagram/@dijayakuwat14)

Selain bersantai dan berswafoto, Anda juga dapat menikmati panorama indah pegunungan di Kabupaten Semarang. Pegunungan tersebut ialah Gunung Sumbing, Andong, Telomoyo dan Sindoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini