Share

Video Dramatis Penumpang Ketakutan Terjebak Banjir di Kereta Bawah Tanah China

Rahman Asmardika , Okezone · Kamis 22 Juli 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 18 2444563 video-dramatis-penumpang-ketakutan-terjebak-banjir-di-kereta-bawah-tanah-china-hF3lYZltpr.jpg Foto: tangkapan layar.
A A A

VIDEO dramatis yang dibagikan di media sosial menunjukkan para penumpang kereta bawah tanah yang ketakutan berusaha bertahan di dalam gerbong yang kebanjiran saat banjir di Kota Zhengzhou, China tengah mengubah kereta dan stasiun bawah tanah menjadi kolam besar.

Dalam video-video itu, air terlihat menggenangi bagian dalam gerbong setinggi perut orang dewasa. Sementara para penumpang tampak ketakutan. Beberapa penumpang menggunakan media sosial untuk meminta pertolongan.

BACA JUGA: Korban Tewas Banjir Zhengzhou Jadi 25, Sementara 7 Lainnya Masih Hilang 

"Air di dalam kereta telah mencapai setinggi dada! Aku sudah tidak bisa berbicara lagi, tolong!," tulis seorang wanita, yang bernama Xiaopei. Dia kembali meminta pertolongan beberapa saat kemudian menekankan seriusnya situasi yang dihadapi para penumpang.

"Jika tidak ada penyelamatan yang datang dalam 20 menit, beberapa ratus dari kita akan kehilangan nyawa di kereta bawah tanah Zhengzhou."

Dinas Pemadam kebakaran kemudian mengonfirmasi bahwa Xiaopei telah diselamatkan, demikian diwartakan CNN.

BACA JUGA: Wow! China Punya Kereta Tercepat di Dunia, Bisa Melesat 600 Km/Jam

Setidaknya 12 orang dipastikan tewas di Zhengzhou, ibu kota Provinsi Henan, di mana lebih dari 20 sentimeter hujan turun dalam satu jam pada Selasa (20/7/2021), menurut observatorium meteorologi China. Pihak berwenang provinsi mengatakan bahwa semua mayat korban yang tewas telah diambil dari sistem kereta bawah tanah Zhengzhou.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih dari 100.000 orang telah dievakuasi dari Zhengzhou, sebuah kota berpenduduk 12,6 juta di tepi Sungai Kuning, dengan ribuan personel darurat dikerahkan untuk membantu upaya tersebut, demikian dilaporkan media pemerintah.

Pihak berwenang provinsi mengatakan bahwa sistem kereta bawah tanah Zhengzhou, yang berisi tujuh jalur dan 153 stasiun, menghentikan semua operasi setelah insiden itu.

Hingga Kamis (22/7/2021) setidaknya 25 orang dilaporkan tewas, dan tujuh masih hilang akibat banjir di Provinsi Henan. Aliran listrik dan infrastruktur di provinsi itu masih belum sepenuhnya pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini