Share
898

Jutawan Bitcoin Asal Thailand Tewas Kesetrum Komputer Penghasil Uang Miliknya

Tim Okezone , Okezone · Kamis 22 Juli 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 18 2444565 jutawan-bitcoin-asal-thailand-tewas-kesetrum-komputer-penghasil-uang-miliknya-qrdbBSoIYw.png Bitcoin.(Foto:Reuters)
A A A

BANGKOK - Danai Makmek (26) jutawan bitcoin asal Thailand tewas kesetrum listrik komputer miliknya yang meledak. Pemuda yang mampu menghasilkan ribuan dollar per minggu dari bisnis penambangan mata uang kripto itu, sebelum meninggal gelisah karena mendadak komputer yang selama ini menjadi mesin penambangan uang kripto milknya mati.

Korban lalu menghubungi saudaranya, Apiwat Makmek untuk membantu memperbaikinya. Akan tetapi, Apiwat Makmek baru bisa datang sehari kemudian bersama teknisi komputer.

Tidak sabar, korban berusaha memperbaikinya sendiri. Namun sial, tiba-tiba komputer tersebut meledak dan membuatnya tersetrum. Terlihat di TKP kabel dan perangkat berantakan.

Baca Juga: Muda dan Sukses, Kisah Pria 36 Tahun Bangun Bursa Kripto Terbesar

"Saya sudah memperingatkannya, tapi dia tak bisa menunggu. Saya pikir dia panik dan begadang semalaman mencoba memperbaikinya," ujar Apiwat Makmek dilansir News.com Australia, Kamis (22/7/2021).

"Komputernya sudah dimodifikasi, sehingga lebih bertenaga. Saya kira memang komputer itu tidak aman, adik saya itu membuatnya sendiri untuk menambang Bitcoin yang sangat dia sukai," sambungya.

Jasad Danai ia temukan ketika pada hari selanjutnya ia datang bersama teknisi. Sang adik terbujur kaku di antara mesin Bitcoin. Paramedis sudah dihubungi, tapi terlambat menyelamatkan nyawanya. Sedangkan polisi juga tiba untuk menggelar investigasi.

Pihak kepolisian menyatakan tidak ditemukan tanda mencurigakan. "Kami yakin dia ingin memperbaiki mesin Bitcoin yang rusak itu sendiri dan tersetrum. Kami masih menyelidikinya, namun tidak ada upaya masuk secara paksa atau luka yang mencurigakan yang ditemukan sejauh ini," jelas polisi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini