Share

Tak Selalu Buruk, Ternyata Es Krim Bagus untuk Perbaiki Mood

Wilda Fajriah, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 298 2444206 tak-selalu-buruk-ternyata-es-krim-bagus-untuk-perbaiki-mood-jaHfAzTuH8.jpg Ice cream (Foto: Cuisine vault)
A A A

BAGI sebagian orang, mereka menganggap es krim sebagai camilan penuh kalori dan tinggi gula. Es krim seringkali diklaim sebagai penyebab kegemukan ataupun sakit gigi.

Padahal, selama Anda tidak mengonsumsinya berlebihan, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi.

Melansir Daily Mail, beberapa merk es krim ternyata mengandung kefir dan juga tinggi protein serta lebih sedikit gula. Kefir merupakan bakteri baik yang bagus untuk kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh.

 memperbaiki mood

Selain itu, bahan baku es krim utamanya adalah susu. Susu merupakan sumber vitamin B12 yang bermanfaat untuk pembentukan protein, sel darah, dan jaringan.

Seperti diketahui, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan Anda mengalami kelelahan, kesemutan, gangguan pada sistem saraf, penglihatan kabur, anemia, depresi, bahkan demensia.

Sementara itu, saat ini es krim dibuat dengan berbagai macam rasa. Baik itu rasa cokelat, hingga varian kekinian seperti es krim rasa kurma atau rasa kacang yang tentunya akan lebih mendapatkan banyak manfaat.

Seperti es krim rasa cokelat misalnya. Cokelat memiliki kandungan psychoactive yang punya manfaat baik untuk memperbaiki mood dan memunculkan perasaan bahagia. Zat ini berguna merangsang hormon endorphin di otak, sehingga dapat menghasilkan perasaan euforia.

Kemudian kurma, buah yang banyak ditemukan di Timur Tengah kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid, dan anthocyanin.

Sedangkan es krim dengan varian kacang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Seperti diketahui, kacang merupakan sumber protein yang jumlahnya hampir sama dengan telur. Protein diperlukan dalam pembentukan tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah.

Protein juga bisa mencegah obesitas. Beberapa penelitian membuktikan, protein adalah nutrisi yang paling mengenyangkan, dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat! Sebab, protein mampu mengurangi kadar hormon ghrelin, yang mengatur rasa lapar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini