Share

Mesin ATM Rusak saat Warga Ingin Cairkan Bansos Tunai, Ini Penjelasan Bank DKI

Tim Okezone , Okezone · Kamis 22 Juli 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 320 2444556 mesin-atm-rusak-saat-warga-ingin-cairkan-bansos-tunai-ini-penjelasan-bank-dki-dxhlYHDcWT.jpg ATM Bank DKI di Pasar Ciracas yang Sempat Rusak, Sudah Bisa Digunakan Lagi. (Foto: Okezone.com/MPI)
A A A

JAKARTA - Bank DKI menyampaikan bahwa mesin ATM di Pasar Ciracas, Jakarta Timur sudah dapat digunakan. Sebelumnya ATM tersebut tidak bisa digunakan sehingga warga Jakarta yang akan mengambil bantuan sosial tunai Rp600.000 terkendala.

"Terkait dengan pemberitaan mengenai mesin ATM di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, dapat kami sampaikan bahwa saat ini ATM tersebut sudah dapat dipergunakan kembali," tulis Sekretaris Perusahaan Herry Djufraini, dalam keterangannya kepada Okezone, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair, Menaker Tekan Pengangguran dan Kemiskinan

Sebelumnya, Warga yang hendak mengambil uang tunai sebesar Rp600 ribu di ATM Bank DKI Pasar Ciracas Jakarta Timur terkendala lantaran mesin ATM rusak.

Tuti (39) salah warga yang hendak mengambil BST pun kecewa lantaran gagal mencairkan uang. Tuti mengaku sejak awal pencairan BST pada Senin 19 Juli 2021, warga antusias mengambil BST sehingga membuat semua gerai mesin ATM Bank DKI penuh.

Baca Juga: Tips Siapkan Dana Darurat dari Bansos

"Semalam saya ke sini tapi yang antre sudah puluhan orang, sementara ngantuk juga kan sudah malam jadi saya tunda. Saya pikir hari ini sudah sepi, tapi malah mesin ATM-nya rusak, kecewa lah," katanya, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menuturkan, alasan memilih mencairkan BST di ATM Bank DKI Jakarta yang berada di Pasar Ciracas lantaran setelah mendapatkan uang tersebut bisa langsung dibelanjakan kebutuhan pokok di Pasar Ciracas.

"ATM Bank DKI Jakarta di kantor Kelurahan Ciracas dari kemarin sampai sekarang juga masih rusak. Kalau yang di kantor Damkar antrean panjang, terus di minimarket tempatnya sempit," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini