Share

TikToker Sebut Tinggal di Bali Hanya Habiskan Rp3 Juta, Netizen: Gak Mungkin!

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 406 2444388 tiktoker-sebut-tinggal-di-bali-hanya-habiskan-rp3-juta-netizen-gak-mungkin-4cq9MLaEme.JPG TikToker sebut hidup di Bali cuma Rp3 juta (Foto: TikTok/@kathkhulman)

BALI tak dipungkiri menjadi destinasi favorit hampir semua orang. Pulau ini menjadi tujuan favorit untuk berlibur baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Bahkan, pemerintah tak hanya mendorong masyarakat berlibur ke Bali, namun juga mengajak masyarakat untuk work from Bali. Tujuannya untuk meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata Indonesia. Pulau Dewata memang salah satu tempat yang terdampak berat oleh pandemi Covid-19.

Nah, jika Anda ingin menerapkan tren work from Bali ini, penting untuk tetap mengatur keuangan alias bujet sebaik mungkin.

Terkait hal itu, sebuah akun TikTok bernama @kathkhulman membagikan postingannya mengenai tips berhemat saat tinggal di Bali. Menurutnya, hanya dengan budget Rp3 juta Anda sudah bisa tinggal di Bali. Biaya itu sudah termasuk akomodasi, transportasi dan makan.

Menurut pengalaman Kath, mencari tempat tinggal di Bali sebaiknya di daerah Denpasar atau Sanur, namun jangan dekat dengan daerah para turis singgah. Mendekatlah ke daerah warga lokal Bali tinggal, karena di sana Anda dapat menemukan tempat tinggal dengan sewa sekitar Rp2 juta per bulan.

Baca juga:Β Singkatan Nyeleneh Kota di Indonesia ala Warganet, Bikin Galau Gak Karuan!

Kemudian untuk soal makan di Bali menurutnya bisa menghabiskan biaya antara Rp10.000 hingga Rp20.000 saja per harinya. Adapun menu makanan yang didapat yaitu nasi jinggo, nasi campur ataupun nasi kuning.

@kathkhulman

Buat yang pengen work from bali ##bali ##fyp ##wfh ##tiktoktravel ##samasamabelajar ##merdekabelajar ##travel ##foryou ##tips ♬ Double Take - Dhruv - π•‚π•šπ•œπ• βš‘

Kath mengungkapkan bahwa untuk menyewa sepeda motor selama di Bali rata-rata bertarif Rp500 ribu per bulan. Motor tentu sangat penting untuk menunjang transportasi harian Anda selama hidup di Bali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, postingan ini rupanya menuai prokontra dari warganet. Mereka yang setuju akan hal ini menyebut bahwa yang membuat dompet jebol ialah biaya nongkrong di tempat-tempat menarik di Bali.

β€œYang bikin mahal tuh nongkrongnya, kalau mau hemat ya bisa sebulan 3jt mungkin banget, masak sendiri belanja di pasar,” sebut pemilik akun @Lauvender28.

Namun, ada pula netizen yang meragukan asumsi Kath, seperti yang diungkapkan akun @theonlyyouknow.

β€œHah? 3jt dengan tinggal di kost 2jt. Ga mungkin hahahaha,” cibirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini