Share

5 Atlet Terkaya Satu Tahun Terakhir, Nomor 1 Raup Rp3,37 Triliun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 43 2444564 5-atlet-terkaya-satu-tahun-terakhir-nomor-1-raup-rp3-37-triliun-m7pBYhZviD.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)
A A A

ATLET terkaya dalam satu tahun terakhir memang menjadi hal acap kali melintas dalam pikiran para pecinta olahraga. Terlebih dengan perkembangan dunia olahraga yang kini telah menjadi industri, kian menarik disimak mengenai pendapatan yang diterima oleh para atlet profesional itu.

Dengan perubahan tersebut, atlet kini memang tidak hanya dituntut tampil sempurna dalam cabor yang mereka tekuni, namun mampu mengembangkan dirinya sendiri sebagai sebuah produk yang memikat pasar. Setidaknya terdapat lima atlet terkaya dalam setahun terakhir.

Berikut lima atlet terkaya dalam satu tahun terakhir:

5. LeBron James (Rp1,8 Triliun)

Lebron James

Popularitas LeBron James sebagai salah satu pebasket papan atas di dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya James memang acap kali membantu tim yang dibelanya memenangkan gelar juara NBA macam Miami Heat, Cleveland Cavaliers, sampai LA Lakers.

Dengan fakta itu, wajar apabila James pun menjadi atlet dengan penghasilan terbesar setiap tahunnya. Bahkan dari gaji saja, James mengantongi uang sebesar USD 40 juta atau sekira Rp579 miliar, sementara pemasukan dari luar lapangan ia mampu mendapatkan sebesar USD 84 juta atau Rp1,2 triliun. Jika ditotal, pemasukan LeBron James mencapai Rp1,8 triliun.

4. Dak Prescott (Rp2,01 Triliun)

Dak Prescott

Nama Dak Prescott memang terdengar asing bagi Anda, mengingat ia adalah atlet American football. Meski begitu, Prescott bisa dikatakan sebagai salah satu atlet American Football papan atas dengan bergemilang prestasi.

Situasi tersebut membuat Prescott pun mendapatkan penghasilan besar sebagai seorang atlet. Prescott memang hanya menerima gaji sebesar USD 13 juta atau sekira Rp188 miliar. Namun penghasilan terbesar Prescott hadir dari sponsor yang menjadikannya brand ambassador dengan pemasukan mencapai USD 126 juta atau Rp1,8 triliun. Jika ditotal, pemasukan Dak Prescott mencapai Rp2,01 Triliun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Cristiano Ronaldo (Rp2,24 Triliun)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang bisa dikatakan sebagai salah satu pesepakbola terbaik dan tersukses sepanjang sejarah. Pasalnya, Ronaldo memang menjadi jaminan gelar bagi setiap klub yang memakai jasanya.

Hal itu pun menjadikan Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola dengan gaji terbesar di dunia, USD 90 juta atau sekira Rp1,3 triliun. Selain sebagai atlet papan atas, Ronaldo juga sukses menjadika dirinya sebagai penarik produk yang luar biasa. Itu terbukti dengan penghasilan Ronaldo dari luar lapangan yang mencapai USD 64 juta atau Rp927 miliar. Jika ditotal, pemasukan Cristiano Ronaldo mencapai Rp2,24 triliun.

2. Lionel Messi (Rp2,43 Triliun)

Lionel Messi

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi memang merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia pada saat ini. Bersama Barcelona, sudah sangat banyak gelar yang mampu didapatkan oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Messi pun juga dinobatkan sebagai pemai dengan bayaran termahal di dunia pada saat ini. Barca harus rela mengeluarkan gaji sebesar USD 125 juta atau Rp1,8 triliun per tahunnya. Messi juga mampu mengumpulkan USD 42 juta atau Rp608 miliar dari sponsornya. Jika ditotal, pemasukan Lionel Messi mencapai Rp2,43 triliun.

1. Conor McGregor

Conor McGregor

Nama Conor McGregor mencuat pertama kali setelah tampil mengesankan di arena Ultimate Fighting Championship (UFC). Bahkan pada saat ini, McGregor sendiri memang bisa dikatakan sebagai salah satu petarung papan atas.

Dengan fakta tersebut wajar apabila McGregor pun masuk dalam daftar ini. Pasalnya, McGregor sendiri mampu mendapatkan penghasilan sebesar USD 28 juta atau sekira Rp405 miliar. Selain itu, McGregor juga mendapatkan pemasukan sebesar USD 205 juta atau Rp3,3 triliun. Jika ditotal, McGregor meraup USD233 juta atau setara Rp3,37 triliun

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini