Share

Ridwan Kamil Sisir Warga Tak Terdata, Bakal Dapat Bansos PPKM Darurat

Arif Budianto , Koran SI · Kamis 22 Juli 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 525 2444404 ridwan-kamil-sisir-warga-tak-terdata-bakal-dapat-bansos-ppkm-darurat-iAuo9PdgtU.jpg Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)
A A A

BANDUNG - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bantuan sosial (bansos) pemerintah pusat sebagai kompensasi PPKM Darurat mulai dialirkan. Dia memastikan, bakal menyisir warga terdampak, namun tak terdata sebagai penerima bantuan. 

"Provinsi akan menyisir mereka-mereka yang terdampak PPKM tapi tidak terdata di DTKS atau di data formal. Saya minta juga kepada rekan-rekan wartawan kalau menemukan ada kelompok masyarakat yang tidak terdaftar bansos formal, itu bisa kita bantu dari provinsi," jelas Ridwan Kamil saat hadir pada vaksinasi massal NasDem di DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Bawa Kabar Baik, Kematian dan Keterisian RS Covid-19 di Jabar Turun

Dia mengatakan, bantuan sosial dari pemerintah pusat sudah mulai disalurkan. Data sementara, jumlah penerima bansos di Jabar mengalami peningkatan, dari sekitar 40 persen menjadi 64 persen dari total penduduk Jabar yang hampir 50 juta jiwa. 

"64 persen warga Jabar di-cover oleh bantuan sosial formal. Yang dulunya dari pemerintah pusat hanya 40-an persen, sekarang sudah 60-an persen. Kemudian ada bantuan dari kabupaten/kota," katanya.

Baca juga:  Keterisian RS Covid-19 di Jabar Menurun, Ridwan Kamil Ingatkan Jaga Prokes

Sedangkan bagi warga Jabar yang terdampak PPKM, tapi tidak terdata dan tidak mendapat bansos dari pemerintah pusat, akan di-cover oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini