Share

Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba di Usia Separuh Abad, Wajahnya Tak Menua!

Wilda Fajriah, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 611 2444480 rahasia-awet-muda-sophia-latjuba-di-usia-separuh-abad-wajahnya-tak-menua-cJnYn4ttuP.jpg Sophia Latjuba (Foto : Instagram/@sophialatjuba88)
A A A

BANYAK yang iri akan kecantikan Sophia Latjuba. Tak hanya itu, Sophia Latjuba juga terlihat awet muda, walaupun usianya sudah memasuki 50 alias separuh abad!

Akan tetapi, pencapaian yang didapat Sophia Latjuba bukan tanpa usaha. Mantan kekasih Ariel Noah itu diketahui menerapkan pola hidup sehat sejak dulu.

Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Kamis (22/7/2021), berikut 5 rahasia awet muda Sophia Latjuba dalam mewarat dirinya supaya tetap terlihat cantik dan awet muda.

Menjaga kesehatan mental

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba dikenal pandai menjaga kesehatan mentalnya sehingga ia tidak mudah stres. Karena seperti diketahui, stres menjadi penyebab psikologi munculnya penuaan atau keriput pada kulit wajah. Untuk mencegah hal tersebut, ia pun melakukan praktik gratefulness.

Praktik ini dipercaya ampuh dalam meningkatkan kebahagiaan dan suasana hati yang lebih positif, mengubah sifat matrealistis, meningkatkan kesehatan tubuh, memperbaiki jam tidur, mengurangi risiko peradangan sel, dan masih banyak lagi.

"Halo semua, aku akan mencoba latihan gratefulness selama 7 hari mendatang. Selama itu pula aku akan menahan diri untuk tidak mengeluh dan marah tentang apa pun," ujar Sophia Latjuba.

Menjaga pola makan

Sophia Latjuba

Untuk urusan yang satu ini, Sophia Latjuba memilih untuk menerapkan program diet vegan yang telah ia jalani sejak tahun 2017 lalu. Kali ini, Sophia pun mencoba untuk membuat homemade salsa yang lezat dan tentunya bergizi.

Salsa biasanya terbuat dari berbagai macam bahan seperti tomat, mangga, stroberi dan lainnya. Isi dari bahan makanan salsa ini merupakan pembangkit tenaga gizi. Bumbu jalapenos yang sering ditemukan pada salsa juga dapat membakar lemak tubuh Anda, yang meningkatkan penurunan berat badan.

Rajin yoga

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba cukup sering mengunggah foto dirinya ketika sedang melakukan yoga di sosial medianya. Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak manfaat seperti membuat kulit lebih awet muda, kencang, dan bercahaya.

Di samping itu, jika kita melakukannya dengan benar dan teratur, maka yoga wajah dapat membantu kita mencapai keseimbangan pada fitur wajah. Karenanya, tak heran jika Sophia Latjuba memiliki kulit yang kencang walaupun sudah berusia 50 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suka traveling

Sophia Latjuba

Ibunda Eva Celia ini cukup sering membagikan aktivitasnya ketika traveling. Biasanya, destinasi wisata yang kerapkali dikunjungi Sophia Latjuba adalah pantai dengan hamparan laut luas sembari melihat sunset.

Sebuah studi yang dilakukan orthopedic support Neo G baru-baru ini menyebut mereka yang suka traveling dan liburan akan merasa dirinya jauh lebih muda. Mereka yang memiliki pola hidup aktif, seperti traveling dan liburan akan merasa 12 tahun jauh lebih muda ketimbang mereka yang tidak aktif sama sekali, tulis penelitian tersebut.

Pandai merias diri

Sophia Latjuba

Riasan wajah alias makeup dapat membuat seseorang terlihat lebih muda jika diaplikasikan dengan tepat. Begitu pula dengan Sophia Latjuba, ia selalu menyempatkan diri untuk makeup sebelum melakukan aktivitas apapun.

Selain itu, makeup juga diketahui dapat meredakan stres. Karena jika mengetahui wajah kita menjadi lebih cantik, tentu hati pun akan bahagia. Terlebih jika diimbangi dengan skincare, tentu kulit pun akan lebih terawat dan sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini