Share

Ulama Terkemuka Banten Ajak Umat Jangan Mempercayai Hoaks Soal Covid-19

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 614 2444182 ulama-terkemuka-banten-ajak-umat-jangan-mempercayai-hoaks-soal-covid-19-H9OyShOwTi.jpg Ulama terkemuka Banten KH. Embay Mulya Syarief. (Foto: Dok)
A A A

PANDEGLANG -  Ulama Banten KH. Embay Mulya Syarief mengimbau kepada masyarakat untuk stop percaya berita atau informasi hoaks soal Covid-19.

“Masyarakat jangan percaya berita hoaks, saat ini berita hoaks itu cuma ingin membuat kekacauan dan menggagalkan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar KH. Embay Mulya Syarief yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar.

Salah satu tokoh ulama pendiri Provinsi Banten itu mengungkapkan, berita hoaks yang sengaja dimunculkan hanya ingin berupaya mengganggu pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Dirawat di RSPAD, Terbaring Mengenakan Baju Pasien

“Para penyebar hoaks itu tujuannya adalah ingin mengacaukan pemerintahan Indonesia, bahkan ada upaya untuk mengkudeta pemerintahan. Karenanya, mari kita sebarkan berita dan informasi yang membuat ketenangan bagi semua,” ujar pria kelahiran Pandeglang itu melansir laman Bimasilsam pada Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Doa Sapu Jagad Dibaca Saat Hari Tasyrik, Terkumpul di Dalamnya Seluruh Kebaikan

Kiai Embay, meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas terhadap pelaku hoaks tersebut. “Jangan sampai upaya mereka untuk menggagalkan penanganan pandemi Covid-19 semakin merajalela,” tutur mantan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Serang itu.

“Kita harus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, semata-mata untuk menyelamatkan jiwa manusia,” pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini