Share

Presiden Vladimir Putin Sebut Islam Memperkuat Kerukunan Rusia

Muhaimin, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 614 2444194 presiden-vladimir-putin-sebut-islam-memperkuat-kerukunan-rusia-zZTXbN8LC2.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut nilai-nilai Islam berfungsi untuk memperkuat kerukunan antaretnis dan melestarikan keragaman budaya di negaranya.

Hal ini dia sampaikan sebagai salah satu poin ucapan selamat Idul Adha kepada umat Islam Rusia.Pesan ucapan Putin dipublikasikan di situs Kremlin pada hari Selasa waktu setempat.

Baca Juga: Pohon Soekarno Membuat Jamaah Haji Menjadi Teduh dan Nyaman Saat di Padang Arafah

"Hari raya kuno ini, yang berakar dari berabad-abad yang lalu, menarik orang percaya pada asal-usul dan nilai-nilai Islam, menyerukan belas kasihan, keadilan dan kesalehan, sikap peduli dan ramah terhadap orang lain," kata Putin.

Baca Juga: 17 Jamaah Disabilitas Dapat Kesempatan Menunaikan Ibadah Haji

"Cita-cita kemanusiaan dan moral yang luhur ini, yang menjadi landasan semua agama dunia, berfungsi sebagai kekuatan pemersatu yang kuat, berkontribusi untuk memperkuat kerukunan antaretnis dalam masyarakat dan melestarikan keragaman budaya dan tradisi otentik rakyat kita," lanjut dia.

Baca Juga: Hikmah Melempar Jumrah Apakah Betul Merajam Setan, Begini Penjelasan Ulama

Idul Adha, yang ditandai dengan berkurban hewan ternak, dirayakan pada hari kesepuluh bulan ke-12 kalender Islam dan menandai akhir dari ibadah haji umat Islam yang berlangsung di Makkah, Arab Saudi.

Idul Adha secara tradisional dimulai dengan khotbah dan salat Idul Adha, yang berpuncak pada pengorbanan hewan. Namun, administrasi keagamaan di Rusia membuat keputusan tentang format salat hari raya secara mandiri, dengan mempertimbangkan situasi epidemiologis terkait pandemi COVID-19.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini