Share

Tak Hanya Unicorn, BEI 'Colek' Startup Centaur untuk IPO

Aditya Pratama , iNews · Rabu 28 Juli 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 278 2447545 tak-hanya-unicorn-bei-colek-startup-centaur-untuk-ipo-coXNEuFEFO.jpg BEI Colek Startup Centaur untuk IPO (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kesempatan bagi startup dari berbagai level untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sejauh ini telah menjalin komunikasi tidak hanya dengan startup unicorn saja, melainkan juga dengan startup di level bawahnya, yaitu centaur.

Startup centaur merupakan istilah bagi startup yang berhasil memperoleh nilai valuasi ≥ USD100 juta sampai USD1 miliar. Beberapa startup centaur di Indonesia di antaranya Kredivo, Ruangguru hingga LinkAja.

"Untuk mempersiapkan perusahaan-perusahaan masuk ke bursa itu tidak kita lakukan dalam waktu semalam, jadi benar dari centaur itu yang sudah lakukan komunikasi. Paling tidak ada lima centaur yang kita sudah ajak diskusi terkait informasi IPO," ujar Nyoman dalam acara Edukasi Wartawan terkait IPO Unicorn secara virtual, Rabu (28/7/2021).


Baca Juga: Menyambut IPO Unicorn

BEI telah memetakan sejak dini peluang startup centaur untuk dapat melakukan IPO sebelum naik level menjadi unicorn. Sebab, menurutnya startup centaur berhak untuk tercatat di kelasnya.

"Jadi, pada intinya kita melakukan hubungan yang baik dan sudah memetakan. Mudah-an itu menjadi bagian upaya kita untuk menambah jumlah perusahaan tercatat," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini