Share

Tips Super Gampang Memilih dan Memotong Daging Ayam ala Chef Audrey Wicaksana!

MNC Media, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 298 2447428 tips-super-gampang-memilih-dan-memotong-daging-ayam-ala-chef-audrey-wicaksana-T3fnYtbXZu.jpg Daging Ayam
A A A

AUDREY Wicaksana merupakan runner-up Masterchef Indonesia Season 7, pria asal Surabaya ini sering bagikan resep makanan enak di channel YouTube-nya, lho! 

Selain bagi-bagi resep, Audrey juga sering memberikan tips berguna saat memasak. Sebelumnya ia membuat video cara mudah bikin food plating dan cara memasak steak dengan benar, dan juga cara memotong ikan.

Tak kalah seru dengan video sebelumnya, kali ini Audrey membagikan video cara memotong ayam utuh dengan mudah.

Pertama-tama ia mengungkapkan cara memilih ayam yang bagus. Ia mengingatkan penonton untuk memperhatikan warna ayam dan menghindari ayam dengan warna yang pucat, kekuningan, dan lebam-lebam. 

Resep

Kemudian ia menjelaskan bagian-bagian potongan ayam yaitu sayap, dada, dan paha. Audrey memotong pantat ayam terlebih dahulu dan membuangnya karena biasanya pantat ayam memiliki aroma yang kurang sedap.

Setelah membuang pantat ayam, Audrey mulai membelah ayam dan memotong bagian paha, kemudian sayap, baru dada.

Yuk intip tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Audrey Wicaksana!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini