Share

Kaya Potensi, Pasaman Bakal Kembangkan Wisata Terpadu Bonjol

Antara, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 406 2447140 kaya-potensi-pasaman-bakal-kembangkan-wisata-terpadu-bonjol-l6yRuazGUp.JPG Wisata terpadu Bonjol di Pasaman, Sumbar (Foto: Instagram/@he_a_ndra)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengembangkan wisata terpadu Bonjol sebagai prioritas dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Pengembangan wisata di Kecamatan Bonjol akan kami mulai anggarkan dalam APBD perubahan 2021 supaya tahun 2022 fisiknya bisa dimulai," kata Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batu Bara.

Total anggaran pengembangan wisata Bonjol kata dia, belum dipastikan karena perlu pembahasan lebih lanjut dengan dinas terkait.

Ia menjelaskan hal tersebut berdasarkan sinkronisasi dan penetapan kawasan wisata Sumatera Barat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi dengan RPJMD Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Yuk Simak, Ini Aturan Baru Naik Pesawat pada PPKM Level 1-4

Setelah itu baru nanti pengembangan ke kawasan wisata lainnya di Kabupaten Pasaman seperti kawasan Rimbo Panti, Tonang dan lainnya.

Sementara itu Camat Bonjol, Afnita mengaku senang dengan program pengembangan wisata Bonjol tersebut karena potensi di Kecamatan Bonjol cukup banyak untuk dikembangkan serta dikelola lebih baik.

Selain itu, tentu butuh dukungan masyarakat setempat turut ikut mendukung pengembangan wisata Bonjol dan selalu menjaga lingkungan sekitar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini