Share

Situ Patenggang, Tempat Mengusir Penat Berhawa Sejuk di Bandung Selatan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 408 2447214 situ-patenggang-tempat-mengusir-penat-berhawa-sejuk-di-bandung-selatan-5Krtdewk2r.JPG Situ Patenggang (Foto: Instagram/@aginiginiaaja)

SITU Patenggang merupakan danau di wilayah Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Danau ini memiliki panorama yang indah menawan, cocok bagi Anda yang ingin pergi mengusir penatnya aktivitas perkotaan.

​Bagi Anda yang hendak ke sana, perlu mengetahui seluk beluk objek wisata alam ini terlebih dahulu. Apa saja yang ada di sana, apa kelebihannya dan sebagainya. Berikut sekelumit informasi mengenai Situ Patenggang sebagaimana dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

Lokasi

Danau ini terletak pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan dikelilingi oleh kebun teh Rancabali dengan luas sekitar 45 ribu hektare.

Lokasinya berdekatan dengan area wisata lain yang membuat Situ Patenggang tak kalah ramai terutama di akhir pekan. Wisata ini persisnya berada di Jalan Raya Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Bandung Selatan.

Baca juga: Situ Patenggang, Saksi Bisu Putri dan Pangeran Mengikat Janji

Situ Patenggang

(Situ Patenggang, Foto: Instagram/@aginiginiaaja)

Fasilitas

Wisata alam Situ Patenggang menyediakan beragam fasilitas yang cukup memadai. Di sana sudah tersedia musala, gazebo, tempat beristirahat, kamar mandi sampai papan penunjuk pun telah disediakan.

Anda juga bisa menginap di kawasan ini, karena di pinggir danau terdapat beberapa penginapan yang fasilitasnya sangat memadai. Penginapan ini berkisar antara kurang lebih Rp1 juta.

Situ Patenggang ini juga menyediakan tempat berbelanja bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Ada beragam suvenir dan beraneka buah segar pun disediakan. Selain itu Anda juga bisa berfoto ria di lokasi ini karena sayang jika melewatkan panorama yang sangat indah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mitos

Wisata ini cocok bagi Anda yang ingin membawa pasangan, karena menurut mitos yang beredar di masyarakat, apabila ada sepasang kekasih mengunjungi Batu Cinta yang berada di Situ Patenggang dan berlayar mengelilingi Pulau Asmara, maka cintanya dipercaya akan abadi.

Tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu mitos ini jika sedang berwisata ke Situ Patenggang. Hingga saat ini pun, telah banyak para pengunjung yang mencoba mitos tersebut, dengan harapan cintanya akan kekal.

Situ Patenggang

(Situ Patenggang, Foto: Instagram/@riandianp_)

Kuliner​

Setelah mengelilingi Situ Patenggang, kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak menyantap makanan. Di kawasan situ, tersedia banyak restoran juga rumah makan.

Tentunya dengan beraneka ragam pilihan menu yang tersedia. Dengan rasa yang lezat dan harga yang pas di kantong membuat kita semakin betah berada di wisata ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini