Share

Atasi Kekurangan Chip Global, Tesla Perbarui Ulang Software

Antara, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 52 2447126 atasi-kekurangan-chip-global-tesla-perbarui-ulang-software-az7trJBlhD.jpg Tesla model S Plaid 2021 (Tesla/Antara)

TESLA mengatasi kekurangan chip global dengan memperbarui ulang perangkat lunak atau software kendaraannya untuk mendukung chip alternatif.

“Kami dapat mengganti chip alternatif dan kemudian memperbarui firmware dalam hitungan minggu,” kata CEO Tesla Elon Musk sebagaimana dilaporkan The Verge dikutip, Rabu (28/7/2021).

Baca juga:  Tesla Recall 285.000 Mobilnya, Kenapa?

“Ini bukan hanya soal menukar chip, kami juga harus memperbarui ulang perangkat lunaknya,” tambahnya.

Langkah ini membantu Tesla untuk mempertahankan tingkat produksi yang tinggi, mengirimkan lebih dari 200.000 kendaraan kepada pelanggan selama tiga bulan terakhir.

Tesla menghasilkan pendapatan 11,9 miliar dolar AS pada kuartal kedua tahun ini, termasuk laba 1,1 miliar dolar AS.

"Situasi kekurangan chip global masih cukup serius," tutur Musk.

Baca juga:  Tesla Tunda Pengiriman Mobil Listrik Terbaru Model S Plaid

Keterbatasan pasokan chip telah menjungkirbalikkan industri otomotif saat muncul permintaan untuk mobil baru. Kekurangan chip menyebabkan beberapa permasalahan seperti penutupan pabrik, waktu tunggu yang lebih lama, dan harga yang lebih tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini