Share

5 Destinasi Wisata Seru di Tripura, dari Keajaiban Sejarah hingga Cagar Alam

Firziana Zahra, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 408 2459918 5-destinasi-wisata-seru-di-tripura-dari-keajaiban-sejarah-hingga-cagar-alam-OhEwwPwwsQ.jpg Museum Tripura di Agartala (Wikipedia)

TRIPURA merupakan salah satu negara bagian di India. Mungkin namanya belum begitu populer bagi traveler di Indonesia, tapi wilayah yang terletak di timur laut India tersebut punya sederet destinasi wisata menakjubkan.

Melansir dari The Times of India, berikut deretan objek wisata di Tripura yang bisa Anda kunjungi :

1. Agartala

Ibu kota negara bagian Tripura, Agartala adalah tempat yang baik untuk memahami etos budaya Tripura. Istana Ujjayanta wajib dikunjungi, selain dari Jagannath Bari, Kuil Hindu.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Lembah Zanskar, Permata Tersembunyi di Lereng Himalaya

Istana adalah tempat Anda dapat berkunjung ke Museum Pemerintah Tripura. Jangan lupa untuk mencoba masakan lokal, yang merupakan cara pasti untuk lebih dekat dengan budaya apa pun.

2. Reruntuhan Unakoti

Terletak sekitar 178 km dari kota Agartala, Unakoti adalah keajaiban sejarah yang luar biasa. Unakoti, yang artinya kurang dari satu crore, penuh dengan pahatan batu.

Dikatakan bahwa Dewa Siwa telah menghabiskan malam di sini sebelum melakukan perjalanan ke Kailash, dan Anda akan menemukan patung Siwa dan patung Ganesha antara lain.

Baca juga: Goa Kembali Dibuka untuk Wisatawan yang Sudah Divaksinasi COVID-19

Sebuah pameran diadakan di sini setiap tahun selama bulan April.

3. Danau Dumboor

Di subdivisi Amarpur, terletak danau yang indah ini. Nama Dumboor diambil dari kata dumroo, atau gendang yang diasosiasikan dengan Dewa Siwa. Destinasi alam yang luar biasa, di sinilah Anda akan menemukan burung-burung bermigrasi yang cantik selama bulan-bulan musim dingin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Bukit Jampui

Bukit Jampui di Tripura Utara merupakan tempat liburan yang menakjubkan. Jaraknya sekitar 200 km dari Tripura, dan merupakan pegunungan tertinggi di negara bagian tersebut. Setiap musim membawa pesona tersendiri di Perbukitan Jampui, baik itu musim dingin maupun musim hujan.

Anda dapat melihat pemandangan Chittagong Hill Tract, dan bagian timur laut seperti Mizoram. Ini tentu saja merupakan tempat yang menarik untuk liburan yang baik.

 Ilustrasi

5. Suaka Margasatwa Sipahijola

Cagar alam yang mempesona ini memiliki danau, kebun raya alami, dan banyak lagi. Hutan ini merupakan rumah bagi sekitar 150 spesies burung.

Ada juga bagian primata yang kaya di sini, kau pun dapat melakukan perjalanan menyenangkan dalam sebuah perahu. Suaka Margasatwa Sipahijola wajib dikunjungi jika ingin merasakan keajaiban alam Tripura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini