Share

Hotman Paris Telusuri Obat yang Bikin Deddy Corbuzier Sembuh dari Badai Sitokin

Ravie Wardani, MNC Portal · Sabtu 28 Agustus 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 612 2462507 hotman-paris-telusuri-obat-yang-bikin-deddy-corbuzier-sembuh-dari-badai-sitokin-nyYCL7uuCX.jpg Hotman Paris Show. (Foto: YouTube Hotman Paris Show)
A A A

DEDDY Corbuzier mendadak jadi pusat perhatian usai mengungkapkan dirinya terserang badai sitokin beberaoa waktu lalu. Belakangan terungkap obat yang membuat Deddy sembuh dari serangan badai sitokin. Hal tersebut dibeberkan dalam tayangan Hotman Paris Show di iNews TV.

Usai dinyatakan pulih oleh Dokter Gunawan, akhirnya mantan mentalist profesional itu kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala. Penyakit tersebut sontak menjadi perbincangan banyak orang di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Podcast Bareng Menkes, Deddy Corbuzier Ngaku Belum Divaksin saat Positif Covid-19 

Pengacara kondang Hotman Paris lantas menelusuri penyebab kesembuhan Deddy Corbuzier lewat acara televisinya. Ia pun menemui Dokter Lukman Ma'arif selaku wakil kepala RSPAD.

Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Ia menjelaskan Deddy Corbuzier mendapat serangan badai sitokin usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra. Saat itu mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut mengalami penurunan kesehatan.

Pasalnya pada bagian paru-paru Dedy Corbuzier ada bercak putih yang menutupinya hingga terus bertambah. Alhasil, Deddy Corcuzier harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut hingga dinyatakan sembuh.

Baca juga: Dokter Sebut Obat Ampuh Atasi Badai Sitkoin seperti Dialami Deddy Corbuzier 

"Jadi badai sitokin itu didapatkan ceritanya setelah di Rumah Sakit Medistra, karena setelah di-CT scan ulang makin memburuk. Bercak putihnya makin tambah banyak, akhirnya dinyatakan badai sitokin. Akhirnya dirawat di Rumah Sakit Medistra sampai sembuh," tutur Dokter Lukman, dikutip dari Hotman Paris Show, Sabtu (28/8/2021).

Sontak Hotman Paris mengaku penasaran terkait obat yang bisa menyembuhkan Deddy Corbuzier dalam waktu yang relatif singkat. Menurut penjelasan Dokter Lukman, Deddy Corbuzier pulih karena diberi injeksi obat remdesivir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui obat tersebut disuntikkan pada infus Deddy Corbuzier saat menjalani perawatan. Sekadar informasi, remdesivir merupakan obat antivirus dan mencegah terjadinya infeksi akibat virus tersebut. Obat ini juga berasal dari Amerika Serikat.

Baca juga: Penyebab Deddy Corbuzier Hampir Meninggal, Apakah Semua Pasien Covid-19 Alami Badai Sitokin? 

"Pertayaannya adalah obat apa yang bikin dia sembuh?" tanya Hotman Paris.

"Kalau itu kan sebenarnya harusnya dokter yang merawat, Dokter Gunawana kan tidak hadir ya. Yang setahu saya, diinjeksi remdesivir, itu yang saya tahu selama kurang lebih 5 hari. Obat yang lamanya saya tidak tahu. Sama yang saya tahu waktu itu mungkin obat anti-inflamasi, kemungkinan," jawab Dokter Lukman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini