Share

Alquran dan Sains: Hubungan Suami Istri Memberi Ketenteraman dan Menolak Racun

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 614 2463399 alquran-dan-sains-hubungan-suami-istri-memberi-ketenteraman-dan-menolak-racun-slPXf8fzbL.jpg Ilustrasi pasangan suami istri. (Foto: Shutterstock)
A A A

ALQURAN dan sains mengungkap berbagai hal yang ada dalam kehidupan, salah satunya terkait hubungan suami dan istri. Anda mungkin sudah sering mendengar pernyataan hubungan suami istri adalah obat manjur untuk menghilangkan stres. Pernyataan itu mungkin terdengar aneh, tapi ternyata benar adanya.

Baca juga: Kenapa Langit Bisa Terbelah Jadi Merah Mawar? Ini Penjelasan Alquran dan Sains 

Bukan hanya menurut psikolog atau para dokter, ajaran agama Islam pun membenarkan hal tersebut. Ya, di dalam kitaba suci Alquran dijelaskan bahwa hubungan suami istri merupakan peredam ketegangan jiwa yang paling efektif.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS Ar-Rum: 21)

Ilustrasi pasangan suami istri. (Foto: Freepik)

Baca juga: Alquran dan Sains Ungkap Terjadinya Fenomena Belut Listrik serta Ikan Berlampu 

Oleh karena itu, perempuan juga disebut menenangkan, karena jiwa tenang bersamanya. Diterangkan lebih lanjut perihal hubungan suami istri dalam buku 'Fiqih Cinta' karya Abdul Aziz Ahmad, berdasarkan sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibn Abbas Radhiyallahu anhu, dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, beliau bersabda yang artinya: "Tidak ada yang diinginkan oleh dua orang yang saling mencintai selain menikah."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ibn Qayyim al-Jauziyyah, para ahli ilmu kedokteran dan cendekiawan lain di zamannya telah sepakat mengenai konsensus pengobatan bahwa kesembuhan dari racun cinta adalah dengan pertemuan suami istri dan melekatkan keduanya dalam hubungan intim.

Baca juga: Alquran dan Sains Beberkan Bukti-Bukti Pemuda Ashabul Kahfi Tidur 309 Tahun di Gua 

Diriwayatkan oleh Imam Muslim di dalam kitab sahihnya, dari hadis Abu Zubair dari Jabir Radhiyallahu anhu, bahwa suatu hari Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam memandang seorang perempuan asing, lalu beliau menemui Zainab untuk memuaskan hasrat birahinya kepadanya.

Kemudian Rasulullah bersabda, "Seorang perempuan saat menghadap akan terlihat seperti rupa setan. Jika salah seorang dari kalian memandang perempuan, lalu ia mengaguminya, maka temuilah istrimu, karena hal itu dapat menolak (racun) yang ada pada dirinya."

Wallahu a'lam bishawab.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Foto: Wirestock/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini