Share

Deretan Wisata Negeri di Atas Awan Paling Ciamik, Pernah ke Sana?

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 408 2471109 deretan-wisata-negeri-di-atas-awan-paling-ciamik-pernah-ke-sana-5E8vltD9Jd.JPG Bukit Sikunir, Wonosobo (Foto: Instagram/@krisna.asfiz)

PERNAH membayangkan rasanya berada di atas awan? Berbeda dari destinasi wisata pada umumnya, ada lho cara terbaik untuk menikmati sensasi bak ke negeri awan.

Begitu menginjakkan kaki, pemandangan alam yang luas dan indah membentang sejauh mata memandang. Berikut 4 destinasi wisata seperti ke negeri awan yang telah Okezone rangkum.

Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Salah satu kawasan wisata yang terkenal dengan spot di negeri atas awan ini adalah Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini berada di Jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tidak sulit untuk menuju ke tempat wisata ini karena kondisi jalan ke Mangunan sudah cukup bagus untuk dilalui kendaraan, bahkan bus besar.

Kebun Buah Mangunan Jogja

(Foto: Instagram/@gjuulian_)

Keindahan alam di Kebun Buah Mangunan sangat memanjakan mata pengunjung. Berada di ketinggian sekitar 200 mdpl, kawasan ini dikelilingi oleh kabut beserta pemandangan gunung. Tak hanya itu, lengkap dengan kebun buah yang ditanami, seperti mangga, rambutan, durian, jeruk, dan manggis.

Gunung Putri, Bandung

Ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan? Berlibur ke puncak bisa jadi alternatif pilihan untuk kamu. Gunung Putri atau biasa disebut Gunung Geger Bintang Matahari ini memiliki ketinggian sekitar 1.587 mdpl yang menawarkan panorama khas pegunungan.

Gunung Putri, Bandung

(Foto: Instagram/@aditya_pratama_0204)

Pengunjung bisa merasakan udara yang sejuk dan segar di kawasan wisata ini. Ditambah dengan asrinya pepohonan memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang datang. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti berkemah.

Bukit Sikunir, Wonosobo

Puncak Bukit Sikunir termasuk destinasi wisata terkenal yang ada di Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian 2.306 mdpl. Pas banget untuk menikmati pemandangan indah matahari terbit yang tiada duanya.

Bukit Sikunir

(Foto: Instagram/@fansfamilyraffi)

Berada di atas ketinggian, pengunjung bisa melihat beberapa puncak gunung yang terlihat, seperti Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Bukit Sikunir ini berada di Desa Sembungan, bahkan disebut sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Puncak B29, Lumajang

Pesona Puncak B29 bagaikan negeri di atas awan. Pemandangan indah yang ditawarkan membuat pengunjung betah berlama-lama dan enggan untuk turun. Berada di ketinggian 2.900 mdpl, Puncak B29 menjadi puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo.

Puncak B29 Lumajang

(Foto: Instagram/@febrianto.pratama1102)

Puncak B29 ini terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kawasan di puncak ini sendiri berbentuk tanah lapang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam mulai dari Gunung Bromo, Batok, Semeru, Lemongan, Raung, hingga Argopuro.

Jadi, tertarik ingin mengunjungi yang mana nih traveler? Berlibur menikmati pemandangan indah seperti ke negeri atas awan tidak lagi hanya menjadi angan-angan, ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini