Share

Pesona Taman Dedari Bali, Wisata Bak Negeri Dongeng Lokasi Syuting 'Wonderland Indonesia'

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 408 2471259 pesona-taman-dedari-bali-wisata-bak-negeri-dongeng-lokasi-syuting-wonderland-indonesia-IOp57cITOO.jpg Taman Dedari di Ubud, Gianyar, Bali (Foto Meika Sukma Dewi via balitoursclub.com)

TAMAN Dedari menawarkan pengalaman liburan yang unik. Destinasi wisata bak negeri dongeng ini terletak di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dan sempat viral di media sosial.

Taman Dedari mencuri perhatian warganet sejak pertama kali diresmikan swjak 9 Januari 2021. Namanya semakin hits usai keindahan Taman Dedari tersaji dalam klip video 'Wonderland Indonesia' karya Alffy Rev dan Novia Bachmid.

MNC Portal Indonesia merangkum beberapa fakta menarik tentang Taman Dedari :

Awal Mula dan Sejarah Taman Dedari

Taman Dedari diluncurkan di tengah pandemi COVID-19. Awalnya merupakan sebuah restoran yang memiliki ornamen seni berupa patung bidadari, yang dalam bahasa Bali disebut 'Dedari'.

Baca juga: Menikmati Keindahan Air Terjun Tukad Cepung, Wisata Tersembunyi di Bali

Patung tersebut dibuat oleh para seniman kawakan Bali dari Puri Agung Ubud yakni Ida Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ida Tjokorda Gede Putra Sukawati dan Ida Tjokorda Gede Raka Sukawati. Sebelum diresmikan, patung tersebut melewati sebuah prosesi upacara adat.

Karena lokasinya yang strategis di tengah-tengah alam hijau dengan taman-taman indah yang tertata rapi serta keberadaan patung bidadari yang ikonik, seiring berjalannya waktu restoran tersebut berubah menjadi destinasi wisata yang lebih besar dan disebut Taman Dedari.

Keunikan dan Keindahan Taman Dedari

Selain menyaksikan lukisan indah puluhan patung bidadari, sejumlah keunikan dan keindahan ditawarkan oleh Taman Dedari bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.

Taman seluas 1,5 hektare tersebut berada di tepi Sungai Ayung, yang populer sebagai kawasan wisata rafting di Ubud.

Baca juga: Jakarta, Medan dan Bali Dipromosikan Sebagai Destinasi Wisata Kesehatan

Berada di Taman Dedari Ubud dengan alamnya yang indah dan spot nya yang ideal untuk bersantai, ataupun sekedar foto-foto selfie dengan latar belakang taman indah dan patung-patung cantik yang instagramable, tentu menjadi salah satu pengalaman wisata yang sangat menarik dan menjanjikan.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin melepas lapar dan dahaga tentu saja bisa mampir ke restoran yang ada di dalam kawasan Taman Dedari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbagai kuliner lezat Nusantara serta western food menjadi menu utama dari kudapan restoran tersebut yang bisa dijangkau dengan harga mulai dari Rp30 ribu saja.

Rute Akses, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Karena lokasinya yang strategis, bagi anda yang ingin berkunjung tentu tidak perlu bingung untuk menuju lokasi dari Taman Dedari.

Selain berada di tepi Sungai Ayung, spot wisata tersebut dikelilingi oleh tempat-tempat rekreasi populer lainnya seperti Puri Saren Agung hingga Monkey Forest Ubud.

Ilustrasi

Untuk bisa menikmati keindahan taman, pengunjung tidak perlu untuk merogoh kocek sama sekali alias gratis! Anda juga tidak diharuskan untuk membeli kudapan dari restoran, namun begitu pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar.

Adapun untuk jam operasionalnya, Taman Dedari menerima kunjungan tamu sepanjang hari mulai dari jam 10 pagi hingga pukul 9 malam, dilansir dari akun Instagram @tamandedari .

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini