Share

Viral! Ini Tipe Anak SMA yang Berbeda-beda di Tiap Tingkat

Agnes Teresia, Okezone · Rabu 15 September 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 624 2471385 viral-ini-tipe-anak-sma-yang-berbeda-beda-di-tiap-tingkat-W1YNqvEUEe.jpg Tangkapan layar media sosial

SEORANG pemuda bernama Luqman mengunggah video tipe-tipe anak SMA berdasarkan usianya di sekolah. Video viral tersebut diunggah ke Tiktok melalui akunnya @luqmanrv.

(Baca juga: Sidang Proposal di Kampus, Apa Saja Sih yang Ditanyakan?)

Kelas 10

Dalam videonya, Luqman menggambarkan anak SMA kelas 10 umumnya masih bersikap malu-malu dengan tampilan seragam yang rapi, mengenakan dasi, dan tidak lupa membawa buku. Hal tersebut mungkin saja benar karena biasanya siswa kelas 10 masih dalam tahap adaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di tingkat yang baru pula.

"Kelas 10 masih malu-malu bocil," tulis Luqman dalam videonya.

(Baca juga: Ini Tips Jitu Meminta Perpanjangan Waktu saat Mengumpulkan Tugas Kuliah)

Kelas 11 semester 1

Sudah merasa lebih nyaman dan beradaptasi dengan lingkungan baru, Luqman menyebut siswa kelas 11 semester satu biasanya mulai berani mencari jati diri.

"Kelas 11 semester 1. Mulai nakal dan nyari jati diri," tulisnya.

Kelas 11 semester 2

Menurut Luqman, di saat inilah yang biasanya menjadi puncak kenakalan anak-anak SMA.

Mantan Direktur Bina Kesehatan Anak Kemenkes Republik Indonesia, dr. Ellizabeth Jane Soepardi mengatakan, kenakalan anak-anak biasa makin menjadi di kala mereka sudah berada pada tahap pertumbuhan yakni saat usia 14-19 tahun, yakni periode transisi saat anak hendak menginjak usia dewasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kelas 12 semester 1

Kelas 12 menjadi masa-masa yang cukup serius karena pada saat tersebut, para siswa harus mulai merencanakan dan mempersiapkan masa depannya.

"Mulai sadar harus belajar dan bentar lagi lulus," tulis Luqman.

Kelas 12 semester 2

Dalam video, Luqman nampak bersandar ditemani tumpukan buku-buku di sekitarnya. Menurutnya masa-masa ini para siswa SMA lelah menghadapi berbagai ujian untuk kelulusan dan melakukan persiapan kuliah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini