Share

Usai Hadiri Pesta, 63 Warga Positif Covid-19

Antara , Jurnalis · Rabu 15 September 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 18 2471882 usai-hadiri-pesta-63-warga-positif-covid-19-eQJ2R3HYGg.jpg Virus Covid-19 (Foto: Reuters)
A A A

BERLIN - Sedikitnya 63 orang terbukti positif Covid-19 usai menghadiri sebuah pesta dansa di sebuah kelab di Kota Muenster, Jerman bagian barat.

Media setempat pada Selasa (14/9) mengatakan otoritas dikejutkan dengan tingginya infeksi Covid-19 sebab hanya orang-orang yang sudah menerima vaksin atau telah sembuh --keduanya diyakini memiliki imunitas terhadap penyakit itu-- yang diizinkan untuk menghadiri pesta.

Penyiar WDR mengabarkan selama pesta berlangsung hampir 380 orang berada di kelab tersebut dan sejauh ini 63 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Menurut laporan, banyak di antara mereka yang hanya mengalami gejala ringan.

(Baca juga: Otoritas Meksiko Selamatkan 22 Warga Asing yang Diculik di Hotel)

Sejumlah negara bagian dan kota di Jerman telah melonggarkan pembatasan Covid-19 bulan lalu dan mengizinkan restoran, kafe dan kelab membuka kembali area dalam ruangan mereka. Namun, hanya orang-orang yang menunjukkan bukti vaksinasi atau penyintas Covid-19 yang diperbolehkan masuk.

Aturan masuk yang baru kerap disebut sebagai "aturan 2G", dari bahasa Jerman Geimpfte (sudah vaksin) dan Genesene (sembuh).

(Baca juga: Selidiki Kasus Pembunuhan Presiden, PM Haiti Malah Perintahkan Jaksa Tinggi Dipecat)

Namun para kritikus mengatakan aturan itu membuat penerima vaksin merasa tidak aman, sebab studi baru-baru ini menunjukkan bahwa individu-individu yang telah menerima vaksinasi masih dapat tertular dan menularkan virus ke yang lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini