Share

5 Langkah Ikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 20

Anggie Ariesta , Jurnalis · Rabu 15 September 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 320 2471987 5-langkah-ikuti-pelatihan-kartu-prakerja-gelombang-20-GmaG9dsS9F.jpg Kartu Prakerja Gelombang 20 (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Selamat untuk para peserta yang telah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 20. Peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos akan ada pemberitahuan di dashboard akun prakerja.go.id, maupun melalui SMS atau email.

Bagi peserta yang telah lolos sudah dipastikan mempunyai Nomor Kartu Prakerja sebanyak 16 digit angka yang nantinya akan dipergunakan untuk membeli pelatihan. Perlu diingat, peserta hanya diberikan waktu selama 30 hari untuk bisa membeli pelatihan pertama, jika lewat dari masa yang diberikan maka akun Prakerja peserta akan dicabut.

Baca Juga: Pelatihan Kartu Prakerja Sudah Selesai tapi Sertifikat Bermasalah, Lakukan 3 Hal Ini

Mengutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja, Rabu (15/9/2021), berikut langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Ditutup, Lolos Dapat Rp3,5 Juta! Ini Cara Cek Hasil Seleksi

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Maka itu gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar peserta dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

Peserta juga akan mendapatkan uang saldo pelatihan sebesar Rp1 juta yang masuk ke rekening bank atau e-wallet peserta.

"Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala, ya," tulis Kartu Prakerja.

Pastikan peserta memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak. Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, peserta dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang sudah pilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini