Share

Keutamaan Surat Al Qariah Pukulan Hari Kiamat yang Menghantam Hati Manusia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 330 2471633 keutamaan-surat-al-qariah-pukulan-hari-kiamat-yang-menghantam-hati-manusia-SlxerKL9PT.jpg Keutamaan Surat Al Qariah pukulan hari kiamat yang menghantam hati manusia. (Foto: Live Science/Ilustrasi)
A A A

KEUTAMAAN  Surat Al Qariah atau Hari Kiamat menegaskan sekaligus mengingatkan bahwa Hari Kiamat pasti akan datang dan tak satupun yang mengetahui waktunya selain Allah Subhanahu Wata'ala (SWT).

Surat Al Qariah mempunyai 11 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyyah.

Baca Juga: 5 Penjelasan Ulama Mengapa Syariat Islam Berat Dilaksanakan

Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata'ala (SWT): Kaum Tsamud, dan ‘Ad telah mendustakan hari Kiamat. (QS. Al-Haqqah : 4)

Ustaz Dr. Firanda Andirja MA dalam kelas UFA dikutip pada Rabu (15/9/20201) menyebutkan Salah satu julukan Hari Kiamat adalah Al Qariah. Ia berasal dari kata al-qar’ yang bermakna pukulan kuat.

Baca Juga: Begini Cara Mengalirkan Pahala kepada Orangtua yang Telah Meninggal Dunia

Demikianlah Hari Kiamat, kedahsyatannya kelak akan menghantam dengan kuat hati manusia yang menyaksikannya.

Langit terbelah, bintang berjatuhan, cahaya matahari meredup, pegunungan luluh-lantak, dan berbagai fenomena menakutkan lainnya, yang amat mengejutkan nan menakutkan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Allah SWT menyebutkan Kaum 'Ad dan Tsamud secara khusus, karena keduanya merupakan bangsa legenda Arab yang dikenal pasti oleh kaum Quraisy, sebagai bangsa yang kuat dan sangat makmur, agar mereka sadar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini