Share

Rivalitas Lewis Hamilton dan Max Verstappen di F1 2021 Makin Panas, Bos Mercedes AMG Petronas Mulai Khawatir

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 37 2471970 rivalitas-lewis-hamilton-dan-max-verstappen-di-f1-2021-makin-panas-bos-mercedes-amg-petronas-mulai-khawatir-Jd3HDFytTT.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen gugur dari balapan F1 GP Italia 2021 (Foto: Reuters)
A A A

MONZA - Persaingan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) makin panas di Formula One (F1) 2021. Hal itu membuat Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, khawatir jika ada yang cedera.

Musim ini, Hamilton dan Verstappen bersaing sangat ketat. Jarak antara mereka di klasemen sementara juga berdekatan dengan Verstappen di posisi pertama unggul tiga poin dari Hamilton.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Twitter/@F1)

Kedua pembalap itu pun sudah beberapa kali bersinggungan di lintasan. Seperti di F1 GP Inggris 2021, Hamilton bersentuhan dengan Verstappen. Mobil Verstappen sampai menghantam dinding pembatas dan dia harus dibawa ke rumah sakit.

Kejadian serupa terjadi di F1 GP Italia 2021 yang mengakibatkan kedua pembalap sama-sama tersingkir. Mereka pun gagal menambah poin di kejuaraan karena insiden itu.

BACA JUGA: Max Verstappen Dihukum Turun 3 Posisi di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Apresiasi Stewards

Wolff menilai persaingan antar dua pembalap papan atas itu sudah tak terhindarkan. Apalagi, mereka mempertaruhkan gelar juara dunia yang begitu bergengsi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, pria asal Austria itu mulai khawatir jika keadaan makin tak terkendali. Sebab, terbuka kemungkinan salah satu dari mereka mengalami cedera hingga harus diberi peringatan.

“Mereka berdua harus saling memberikan ruang. Mereka memang bersaing ketat, tetapi harus menghindari insiden. Sejauh ini memang menyenangkan, tetapi Halo sudah beberapa kali beraksi,” kata Wolff, dikutip RacingNews365, Rabu (15/9/2021).

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Nyawa Lewis diselamatkan di Monza, dan Max juga mengalami kecelakaan parah di Silverstone. Kami tidak ingin terjadi situasi saat harus mengintervensi pembalap karena ada yang cedera,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini