Share

Greysia Mau Pensiun, Eng Hian Akui Sudah Cari Pengganti Rekan Baru Apriyani

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 40 2471888 greysia-mau-pensiun-eng-hian-akui-sudah-cari-pengganti-rekan-baru-apriyani-VlrdSTWzPF.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Semenjak berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diisukan akan segera berpisah. Alasannya karena Greysia yang kini sudah berumur 34 tahun itu berniat untuk gantung raket dalam waktu dekat ini.

Sadar keputusan Greysia untuk pensiun bisa terjadi kapan pun, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian dan Chafidz Yusuf lantas langsung bergerak cepat untuk mencari partner baru Apriyani. Menurut Eng Hian dan Chafidz, untuk saat ini mereka sudah menemukan dua atau tiga calon pasangan baru Apriyani.

Tentunya dari ketiga nama calon itu belum ada yang pasti karena Eng Hian dan Chafidz perlu melakukan serangkaian tes dan evaluasi untuk melihat siapa partner terbaik untuk Apriyani. Jadi, jika dirasa ada yang cocok, barulah nama atlet bulu tangkis perempuan itu diumumkan.

Baca Juga: Gara-Gara Kram, Greysia/Apriyani Ternyata Hampir Gugur di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Untuk sejauh ini, Eng Hian dapat memastikan belum ada hal yang pasti. Terlebih ia mau menunggu keputusan Greysia terkait masa depannya di cabang olahraga bulu tangkis tersebut.

Jadi, dalam TektokanAlaButet di akun youtube PB Djarum itu, Eng Hian memastikan sampai saat ini Greysia dan Apriyani masih bersama. Kalau Greysia masih sanggup bermain bahkan sampai Olimpiade Paris 2024, maka pasangan baru Apriyani mungkin masih tertahan.

“Kalau untuk nama prediksi (rekan baru Apriyani) sudah ada. Tapi pastinya akan ada proses uji coba, terus proses latihan untuk calon partner barunya. Itu pasti jadi evaluasi. Kalau nama sejujurnya sudah ada dua atau tiga nama,” jelas Eng Hian, dikutip dari video akun youtube PB Djarum, Rabu (15/9/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak mau eksekusi sekarang. Kami mau sambil berjalan kita ngobrol sama Greysia dulu seperti apa. Kita tidak akan tahu Greysia masih mau maen di 2024 (Olimpiade Paris 2024). Kami tunggu dulu saja. Tapi yang pasti saya dan Chafidz sudah ada beberapa nama,” tambahnya.

Chafidz pun menambahkan bahwa sejauh ini partner baru Apriyani dicari yang memang benar-benar cocok dengan kebutuhan yang harus dipenuhi. Chafidz merasa apa saja kebutuhan Apriyani terkait partner barunya, maka atlet tersebut harus memenuhinya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

“Ada beberapa pemain yang punya potensi. Saya melihat kebutuhan pasangan Apri ke depan itu seperti apa. Kami juga sudah melihat dan sudah kami persiapkan,” sambung Chafidz.

Jadi, bisa dikatakan PBSI sudah mencari pengganti Greysia. Tapi, pasangan baru Apriyani itu masih ditahan untuk dilihat kriterianya dan sambil menunggu keputusan masa depan Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini