Share

Sedang Latihan Panjat Tebing, 2 Turis Tewas Jatuh ke Laut

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 406 2471526 sedang-latihan-panjat-tebing-2-turis-tewas-jatuh-ke-laut-cyZX2obreI.JPG Polisi evakuasi mayat turis yang terjatuh ke laut (Foto: Solarpix.com)

SEBANYAK dua sosok mayat pria berusia antara 25-30 tahun ditemukan mengambang di laut lepas pada Selasa sore. Keduanya merupakan turis yang terjatuh dari tebing, menurut laporan saksi mata.

Seorang saksi melihat jasad mengambang di laut antara Portocolom dan Cala Mitjana, Spanyol hingga melaporkannya ke layanan darurat.

Polisi diketahui telah menemukan salah satu pria di sebuah gua dekat tempat pasangan itu jatuh ke laut.

Korban diduga sedang berlatih panjat tebing berbahaya yang dikenal di pulau itu sebagai psicobloc, yang diterjemahkan menjadi psycho bouldering.

Baca juga: Viral Perempuan Pengunjung Konser Digampar Petugas hingga Pingsan

Biasanya aktivitas ini dilakukan di tebing laut saat air pasang dan pendaki mengandalkan air di dasar tebing untuk melindungi dari cedera jika jatuh.

Sebuah sampan sering disimpan di air di dasar tebing untuk menyelamatkan pendaki yang terjatuh ke laut.

Laporan lokal mengatakan para korban adalah orang Inggris, tetapi kewarganegaraan kedua pria itu belum terkonfirmasi oleh polisi.

Kepala Pusat Penyelamatan Maritim Balearic di Palma, Miguel Chicon mengatakan, seorang saksi membunyikan alarm pada tengah hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mungkin mereka adalah pendaki yang berlatih apa yang dikenal di sini sebagai psicobloc karena jenis alas kaki yang mereka kenakan, tetapi itu bukan sesuatu yang dapat saya konfirmasikan pada tahap ini," kata Chicon, melansir The Sun.

Ia mengatakan salah satu mayat ditemukan oleh sebuah kapal milik perusahaan selam lokal dan yang lainnya dengan bantuan penjaga pantai.

"CPR dilakukan pada kedua pria itu, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan nyawa mereka dan mereka dinyatakan meninggal di tempat kejadian," tuturnya.

Laporan awal menunjukkan orang ketiga terluka dan yang keempat hilang, tetapi pihak berwenang mengonfirmasi hanya dua orang yang jatuh ke laut, Ultima Hora melaporkan. Petugas menyatakan bahwa penyelidikan telah dimulai atas kematian tragis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini