Share

Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren, Jokowi: Untuk Melindungi Santri dari Covid-19

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 614 2472758 tinjau-vaksinasi-di-pondok-pesantren-jokowi-untuk-melindungi-santri-dari-covid-19-xIb7fEOthp.jpg Presiden Jokowi meninjau vaksinasi santri di Aceh. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
A A A

PEMERINTAH terus menggencarkan program vaksinasi untuk semua kalangan masyarakat. Langkah ini termasuk dilakukan di pondok pesantren. Tujuannya untuk melindungi para santri dan semua pihak di sana dari covid-19. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sangat mengapresiasi terhadap seluruh pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk mengikuti program vaksinasi," kata Presiden Jokowi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Gampong Lambroe, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 16 September 2021.

Baca juga: Santri Tutup Telinga Dengar Musik, Yenny Wahid: Semangat Hafal Alqurannya 

Kepala Negara menjelaskan, vaksinasi yang digelar di seluruh pondok pesantren juga menjadi bagian dari upaya melindungi para santri/santriwati agar tidak terinfeksi covid-19.

"Alhamdulillah para santri kelihatan sangat bersemangat dan sehat-sehat semua, sehingga dengan program vaksinasi ini semua santri menjadi lebih sehat dan terproteksi dari covid-19," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi berharap dengan adanya vaksinasi massal untuk para santri tersebut semuanya terproteksi dari infeksi virus corona jenis baru itu. "Semoga semuanya sehat dan pelaksanaan belajar tatap muka guru dengan santri dan para kiai bisa normal kembali," katanya.

Dalam kunjunganya tersebut, Presiden Jokowi juga berdialog dengan sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren di seluruh Indonesia secara virtual.

Saat tiba di lokasi, Presiden Joko Widodo yang turut didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah disambut deangan selawat badar.

Baca juga: 4 Dalil Sahih Keutamaan Baca Surah Al Kahfi pada Hari Jumat Berkah 

Penasihat Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Tgk Mufadhal mengatakan vaksinasi yang digelar di dayah tersebut totalnya sebanyak 3.000 orang dan untuk hari kunjungan presiden sebanyak 600 orang.

"Vaksinasi covid-19 ini sangat dibutuhkan guna melancarkan pelaksanaan belajar mengajar di dayah," ucapnya.

Ia menyebutkan Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif memiliki santri sebanyak 1.500 orang dan santriwati 800 orang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini