Share

Piala Sudirman 2021, Insiden Mati Lampu Terjadi saat Match Point Tunggal Putra China vs Finlandia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 40 2477176 piala-sudirman-2021-insiden-mati-lampu-terjadi-saat-match-point-tunggal-putra-china-vs-finlandia-S4e9Ar8hAv.jpg Insiden mati lampu warnai Piala Sudirman 2021. (Foto: Twitter/@steenschleicher)
A A A

VANTAA – Sebuah insiden tak terduga terjadi dalam gelaran hari pertama turnamen bulu tangkis beregu, Piala Sudirman 2021. Dikabarkan, sempat terjadi mati lampu kala sejumlah laga digelar di Energia Arena, Vantaa, Finlandia.

Salah satu laga yang tengah digelar kala itu adalah pertemuan tuan rumah, Finlandia, melawan China. Insiden mati lampu ini tentunya mengganggu jalannya pertandingan, terlebih kala itu, laga China vs Finlandia yang tengah mempertandingkan nomor tunggal putra, sedang berada dalam kondisi match point.

Mati lampu di Piala Sudirman 2021. Foto: Twitter/@steenschleicher

Sebagaimana diwartakan 360 Badminton, Minggu (26/9/2021), lampu di stadion tiba-tiba menjadi gelap selama pertandingan berlangsung. Insiden mati lampu ini terjadi dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA: Resmi! Hendra Setiawan Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Tepatnya, lampu di sana padam selama kurang lebih sembilan menit sejak pukul 11.05 waktu setempat. Kala itu, semua lampu di lapangan padam dan pertandingan dihentikan.

BACA JUGA: Perjuangan Dimulai, Ini Susunan Pemain Tim Indonesia vs Rusia di Piala Sudirman 2021

Kala itu, di lapangan 1 (lapangan tengah) tengah berlangsung laga Finlandia kontra China. Kala itu, nomor tunggal putra yang sedang berlaga. China menurunkan Lu Guang Zu, sementara Finalndia diperkuat Kalle Koljonen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Duel pun berlangsung sengit kala itu. Saat lampu padam, Lu Guang Zu berada di match point dengan skor 21-16 dan 20-18.  Saat lampu kembali menyala dan permainan dilanjutkan, Lu Guang Zu pun akhirnya memenangkan laga dengan skor akhir 21-16 dan 21-18.

Kemenangan Lu membawa China unggul 2-0 atas Finlandia di pertandingan Grup A. China mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-0.

Insiden mati lampu ini sediri kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan mantan pelatih Denmark, Steen Schleicher, turut mengunggah momen mati lampu tersebut.

“Mati lampu di Vantaa. Kalle Koljonen akan menerima hasil imbang di MS,” tulis Steen Schleicher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini