Share

Wuih... Batam Bakal Punya Wisata Baru, Namanya Taman Insinyur

Antara, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 406 2476963 wuih-batam-bakal-punya-wisata-baru-namanya-taman-insinyur-ieX0RRsSDU.JPG Ilustrasi para insinyur (Foto: Instagram/@epbrs)

WISATA baru taman bertema insinyur akan dibangun di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu diinisiasi oleh Persatuan Insinyur Indonesia untuk mempercantik kota tujuan wisata itu.

"Perencanaan dulu, desainnya seperti apa akan dilombakan dan pilihan terbaik bakal dibangun di Kota Batam," ungkap Ketua Umum PII Pusat, Heru Dewanto.

Pemkot Batam dan pengurus PI pusat menandatangani nota kesepahaman terkait rencana pembangunan taman bertemakan insinyur di Batam, 24 September 2021.

Kedua pihak, PII dan Pemkot Batam berkomitmen dalam pendirian taman itu, dan saling berkoordinasi dan bersinergi dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: 18 Tempat Wisata di Batam, dari Pantai Eksotis Sampai Hutan Asri

Menurutnya, penggunaan teknologi canggih perlu digunakan dalam pembangunan di kota yang berseberangan dengan Singapura, karena Batam adalah gerbang masuk pelancong mancanegara ke Indonesia.

Sebelum pandemi Covid-19, Provinsi Kepulauan Riau menjadi penyumbang masuknya wisman kedua terbesar di Indonesia. Dan Batam menjadi pintu masuk utama di Kepri.

"Di sinilah kita perlu menunjukkan sejauh mana pengembangan teknologi," sebutnya.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka kesempatan bagi para insinyur untuk berkontribusi membangun Kota Batam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sedang banyak membangun infrastruktur di Kota Batam dengan anggaran yang cukup besar," katanya.

Menurut Rudi, setidaknya terdapat anggaran hampir Rp1,5 triliun yang disiapkan untuk pembangunan infrastruktur pada 2021.

Anggaran tersebut berasal dari dua instansi di Batam yakni Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam.

"Semoga para insinyur bisa memanfaatkan anggaran ini dan ikut membantu pembangunan Batam," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini