Share

Lagi Enak-Enak Berjemur, 7 Turis Apes Tertimpa Pohon di Hawaii

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 406 2476990 lagi-enak-enak-berjemur-7-turis-apes-tertimpa-pohon-di-hawaii-1pPlMYrZ5K.JPG Pohon besar tumbang timpa turis sedang berjemur di Hawaii (Foto: Twitter/@laumom2)

SEBANYAK tujuh orang terluka setelah cabang pohon besar tumbang di area wisata Waikiki Honolulu, Hawaii. Peristiwa itu terjadi pukul 12.15 waktu setempat di Hilton Hawaiian Village yang merupakan jantung kawasan wisata populer di sana.

“Ketujuh orang itu menderita beberapa luka, termasuk mereka yang mengalami luka serius di kepala dan beberapa lecet. Empat dari tujuh pasien dirawat dan dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Layanan Media Darurat (EMS) Honolulu.

Di antara mereka yang terluka parah adalah seorang pria berusia 50 tahun, seorang wanita berusia 22 tahun, wanita berusia 28 tahun, dan seorang wanita lain yang usianya tidak diungkap. Adapun tiga korban lainnya menolak dibawa ke rumah sakit.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, cabang yang jatuh terdengar seperti mesin jet yang menyala.

“Sabtu yang indah di sini di Hilton. Orang-orang berjemur, menikmati diri mereka sendiri. Dan kemudian tiba-tiba, entah dari mana, itu hanya, Anda tahu, seperti film. Semuanya terjadi begitu cepat. Maksud saya, ini adalah salah satu hal yang tidak pernah Anda duga akan terjadi,” kata Adam Boyd yang bekerja di toko terdekat.

Baca juga: Mau Liburan ke Hawaii? Jangan Lupa Siapkan Dokumen Wajib Ini

Pohon banyan itu mencapai ketinggian hingga 100 kaki, atau sekitar 30 meter dan menyebar ke samping tanpa batas. Cabang besar dari pohon itu jatuh di dekat kolam.

Boyd mengatakan, ketika dia mendengar suara keras, dirinya bergegas keluar untuk membantu.

“Begitu saya lari ke luar, saya melihat pohon terakhir yang tumbang pelan-pelan dan saat tumbang itu mencabut pucuk-pucuk pohon palem yang ada di area itu dan tumbang begitu saja,” katanya.

"Naluri pertama saya bersama dengan semua orang yang ada di daerah itu adalah mari kita membantu, mari kita lari ke sana dan melihat apakah ada orang yang terperangkap di bawahnya," ucap Boyd.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hilton Hawaiian Village, yang merupakan sebuah resor utama di pantai terkenal Waikiki, merilis sebuah pernyataan setelah insiden itu.

“Pikiran kami bersama mereka yang terkena dampak dan keluarga mereka. Manajemen hotel kami bersama dengan beberapa tamu segera merespons dan pihak berwenang yang tepat telah dihubungi. Kesejahteraan, keselamatan, dan keamanan tamu serta anggota tim kami adalah yang terpenting,” ungkap pengelola dalam sebuah pernyataan.

Area tersebut kini ditutup untuk keperluan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti pohon itu tumbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini