Share

Tips Pakai Sunscreen Supaya Merata di Wajah, Mudah Lho

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 26 September 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 611 2477072 tips-pakai-sunscreen-supaya-merata-di-wajah-mudah-lho-HSbinQmcRA.jpeg Tips menggunakan sunscreen supaya merata di wajah. (Foto: TikTok @dr.ziee)
A A A

SUNSCREEN berfungsi melindungi wajah dari sengatan sinar matahari sehingga dapat mencegah kerusakan pada kulit wajah maupun leher. Takaran sunscreen yang benar adalah ¼ sendok teh atau sekira 2 jari.

Tapi dengan takaran tersebut, terkadang dalam pengaplikasiannya agak sulit meratakan sunscreen ke seluruh wajah. Dokter kecantikan Yessica Tania pun berbagi tips lewat tiktok mengenai cara mudah meratakan sunscreen di wajah.

Baca juga: Resep Bolu Pandan 1 Telur, Rasanya Lembut dan Harum 

Sebelum lanjut ke cara meratakan sunscreen, perlu diingatkan bahwa takaran sunscreen yang benar adalah ¼ sendok teh atau kurang lebih 2 jari.

Tips menggunakan sunscreen supaya merata di wajah. (Foto: TikTok @dr.ziee)

Menurut dr Ziee -sapaan akrabnya, meratakan sunscreen akan lebih mudah jika menggunakan sebuah metode yang ia namakan "Piggyback Method". Metode ini dilakukan dengan cara menaruh sunscreen di dua jari.

Baca juga: Mulai Oktober 2021, PeduliLindungi Terintegrasi dengan Aplikasi Lain 

Pertama, aplikasikan sunscreen yang ada di salah satu jari ke seluruh wajah Anda. Kemudian ratakan terlebih dahulu.

Kedua, setelah rata, aplikasikan kembali sunscreen yang ada pada jari berikutnya ke wajah Anda. Intinya Anda mengaplikasikan sunscreen dua kali atau dibagi jadi dua lapisan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dokter Yessica menjelaskan, hal ini untuk mempermudah ketika meratakan dan menutup bagian wajah yang mungkin sebelumnya terlewatkan oleh pengaplikasian sunscreen.

Selain wajah, jangan lupa mengaplikasikan sunscreen pada area leher. Anda bisa menggunakan cara yang sama yakni dengan Piggyback Method.

Baca juga: Waspada, Ngeden Bisa Jadi Pemicu Pendarahan Otak 

Tips menggunakan sunscreen supaya merata di wajah. (Foto: TikTok @dr.ziee)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini