Share

Ortu Siswa Mengadu Ada Guru Tidak Pakai Masker, 1 Sekolah di Swab Massal di Solo

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Senin 27 September 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 624 2477433 ortu-siswa-mengadu-ada-guru-tidak-pakai-masker-1-sekolah-di-swab-massal-di-solo-dY2INw4whc.jpg Ilustrasi swab massal (Foto: Okezone)

SOLO - Beredar kabar ada aduan dari orang tua siswa jika ada guru di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo Jawa Tengah yang sering tidak memakai masker. Satu sekolah pun jalani swab missal.

Swab ini berlangsung mendadak dengan mendatangkan petugas dari dinas kesehatan setempat. Sedikitnya ada 177 siswa, 12 guru dan lima mahasiswa yang tengah berkegiatan di lingkungan sekolah tersebut.

(Baca juga: Swab Massal di Pasar Kemis Tangerang Temukan 70 Warga Terpapar Covid-19)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati, jika ada yang positif maka sekolah akan ditutup sementara.

Dia berharap hasil dari swab massal ini semua negative. Etty menekankan untuk pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan tertular virus.

(Baca juga: Ajak Warga Patuh Prokes, MNC Peduli Dukung Relawan Salurkan Masker di Sukabumi)

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PT) di Kota Solo, Etty menyampaikan berjalan lancar dan belum ada laporan Covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini