Share

4 Lokasi Kuliner Halal di Thailand, Muslim Travelers Wajib Coba

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 615 2478458 4-lokasi-kuliner-halal-di-thailand-muslim-travelers-wajib-coba-C83fnO7o1u.jpg Lokasi kuliner halal di Thailand. (Foto: Instagram @saraswati92)
A A A

THAILAND menjadi salah satu negara yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi. Kemudian banyak juga wisatawan Muslim memilih negara ini sebagai tujuan liburan, terutama karena tersedia kuliner halal. Salah satunya di kawasan Hat Ya yang tidak boleh dilewatkan.

Anda tidak perlu ragu kehalalan kuliner di sana, karena telah dijamin oleh lembaga halal Thailand. Nah, dikutip dari laman Have Halal Will Travel, berikut ini empat tempat kuliner halal dan lezat di kawasan Hat Ya Thailand, cocok untuk para wisatawan Muslim.

Baca juga: 5 Kuliner Timur Tengah yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia 

1. Salma Halal Restaurant

Salma merupakan restoran halal lain yang sangat populer di kalangan orang Thailand. Di sini wisatawan bakal menemukan hidangan autentik Thailand, di antaranya salad pepaya, sup tom yum seafood, telur dadar, dan kari hijau. Lokasinya berada di 85/3 Thanon Prachathipat, Hat Yai, Thailand.

Salma Halal Restaurant Thailand. (Foto: Instagram @farahhannan_fha)

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Halal di Yogyakarta, Lezat dan Murah Meriah Lho 

2. Hamid Restaurant

Di ujung jalan Restoran Salma ada juga rekomendasi tempat makan halal lainnya yaitu Hamid Restaurant. Pemiliknya adalah seorang Muslim yang menyajikan makanan Thailand, makanan penutup, hidangan fusion, dan masih banyak lagi.

Harga makanan di restoran ini cukup terjangkau. Alamatnya berada di 73-75 Prachathipat Rd, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Halal di Jawa Barat, Unik dan Rasanya Lezat 

Hamid Halal Restaurant Thailand. (Foto: Instagram @hamidrestauranthatyai)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. ASEAN Night Bazaar

Makanan halal di Hat Yai bukan hanya restoran, ada juga pasar malam dan tempat-tempat atau bazar yang menjual kuliner halal, yakni ASEAN Night Bazaar. Beberapa penjual di tempat ini adalah Muslim, jadi tidak perlu diragukan lagi kehalalannya.

Alamatnya berlokasi di Thonon Chotevittayakul 5, Tambon Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

ASEAN Night Bazaar Hat Yai Thailand. (Foto: Instagram @saraswati92)

Baca juga: 5 Lokasi Kuliner Halal di Jakarta, Dijamin Lezat dan Terjangkau 

4. Kai Tod Decha

Kai Tod Decha adalah salah satu restoran halal paling terkenal di Hat Yai. Menu khas Thailand klasik yang disajikan di sini seperti sup tom yum hingga ayam goreng. Selain itu, restoran ini mudah ditemukan karena dekat dengan Bandara Hat Yai, atau tepanya di 93 Chee Uthit Rd, Tambon Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

Baca juga: 4 Kuliner Halal Khas Lebanon yang Wajib Kamu Coba, Lezat dan Autentik 

Kai Tod Decha Halal Restaurant Hat Yai Thailand. (Foto: Instagram @jasniee)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini