Share

Tabel Perkalian 1-10, Agar Anak Mudah Menghapalnya

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Senin 04 Oktober 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 624 2479786 tabel-perkalian-1-10-agar-anak-mudah-menghapalnya-90ixMZ5ahA.jpg Tabel perkalian 1-10. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Tabel perkalian 1-10 akan membantu anak-anak untuk menghapal perkalian. Sejak masuk sekolah dasar terutama di kelas 2 SD, kamu harus bersiap-siap untuk mulai mempelajari dan menghafal perkalian matematika terutama perkalian 1-10.

Penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian adalah penerapan paling umum dari matematika yang akan sering kita jumpai.

Baca juga: Viral! Video Hitung 35x12 Versi Asia dan Amerika, Lebih Cepat Mana?


Baca juga: Rumus Keliling Lingkaran, Jangan Sampai Salah Hitung!


Untuk memudahkan kamu dalam perhitungan perkalian matematika, sebaiknya kamu membuat tabel pintar perkalian matematika seperti berikut ini.

 Tabel perkalian 1-10. (Foto: Freepik)

Selain itu, kamu juga bisa belajar menghafal dengan menuliskan kembali isi tabel pintar di buku kosongmu. Dengan menulis kembali tabel tersebut maka ingatan mu akan semakin kuat.

Kamu juga bisa melihat peningkatan hasil nilai faktor pengali yang semakin besar mulai dari dikali 1 hingga dikali 10.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tabel pintar ini akan sangat memudahkan kamu untuk menghafal perkalian. Namun manfaat tabel akan sangat terasa apabila kamu langsung menerapkannya.

Kamu bisa meminta bantuan ayah, ibu, kakak ataupun adik untuk mengetes hafalan kamu. Berikan tabel pada mereka dan mulai lah menyetor hafalan.

Dengan cara ini dijamin kamu akan mudah hafal perkalian dengan mudah. Selamat mencoba!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini