Share

Ustadz Zacky Mirza Berencana Bangun Rumah Dakwah di Palestina

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 614 2480857 ustadz-zacky-mirza-berencana-bangun-rumah-dakwah-di-palestina-iA1n4mKX26.jpg Ustadz Zacky Mirza ingin membangun rumah dakwah di Gaza, Palestina. (Foto: Instagram)
A A A

USTADZ Zacky Mirza berencana membangun rumah dakwah di Gaza, Palestina. Tujuannya sebagai rumah bernaung untuk para pendakwah di sana.

"Biar jadi rumah istirahat para pendakwah di sana," ungkap Ustadz Zacky Mirza dalam keterangan tertulisnya yang diterima MNC Portal, Senin (4/10/2021).

Baca juga: HUT Ke-76 RI, Ustadz Zacky Mirza Sebut Pancasila Kaya Nilai Religius 

Keinginan membangun rumah dakwah di Palestina muncul setelah Ustadz Zacky Mirza mengetahui kondisi pendakwah di sana. Ia mengatakan, sebagian besar pendakwah di Gaza tidak punya tempat singgah di sela kegiatan menyebarkan ajaran agama Islam.

"Selama ini kan mereka harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam," jelas Ustadz Zacky Mirza.

Baca juga: Hatinya Tenang ketika Dengar Azan, Jurnalis Australia Ini Yakin Jadi Mualaf 

Lewat program Sedekah Alquran Cinta Palestina (Sarana) di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da’i Internasional) miliknya, Ustadz Zacky Mirza berharap bisa mewujudkan mimpi membangun rumah dakwah di Gaza.

"Jadi yayasan ini mengajak para jamaah kaum Muslim Indonesia untuk bersedekah donasi Alquran. Karena dengan bersedekah Alquran, di sini kita enggak cuma bersedekah, tapi membantu ustadz dan ustadzah pejuang dakwah di Palestina," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Program donasi sendiri akan dilakukan dengan berkeliling dari satu masjid ke masjid lain lewat penjualan Alquran.

"Nah, dari program ini, sebagian dari donasi itu nanti kami sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah," pungkas Ustadz Zacky Mirza.

Baca juga: Kisah Ulama Mantan Pendeta Jadi Mualaf karena Surah Ali Imran dan Azan Subuh 

Ilustrasi masjid dan rumah dakwah. (Foto: Wirestock/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini